logo


Perhatikan Hal Berikut Sebelum Menyimpan Makanan di Dalam Kulkas

berikut penjelasannya

8 Desember 2019 07:57 WIB

freezer kulkas
freezer kulkas Beritagar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Tidak semua makanan harus disimpan di lemari pendingin atau kulkas. Namun, tidak semua makanan juga bisa disimpan di suhu ruangan seperti di dalam lemari atau rak dapur.

Biasanya, jenis makanan yang aman disimpan di suhu ruangan atau lemari dapur adalah jenis makanan siap saji seperti roti, biskuit, selai, gula, sirup, minuman kaleng, keju dan lain-lain.

Sementara untuk buah-buahan dan sayur, hanya ada beberapa yang masih bisa disimpan di suhu ruangan, asalkan tidak terkena sinar matahari secara langsung. Beberapa diantaranya adalah kentang, beras, pisang, bawang, buah pir, alpukat,tomat.


Nggak Perlu Panik, Berikut 4 Rekomendasi Olahraga untuk Mengecilkan Perut

Rempah-rempah untuk bumbu masakan sebaiknya simpan di dalam wadah kering dan bersih yang kedap udara dan jauhkan dari sinar matahari langsung. Sebaiknya jangan letakkan bahan-bahan tersebut langsung diatas lantai. Hal itu bisa memicu serangga dan tikus.

Perlu dipahami juga cara menyimpan makanan di kulkas yang baik dan benar sehingga kandungan zat gizi yang terkandung di dalam bahan makanan tersebut terjaga dengan baik.

Perhatikan juga suhu dan kebersihan di dalam lemari pendingin atau kulkas. Selain itu, sebaiknya anda juga menyimpan bahan makanan di dalam kulkas sesuai dengan jenisnya.

Sebaliknya, menyimpan makanan di dalam kulkas secara asal-asalan dapat membuatnya cepat basi dan berdampak buruk bagi kesehatan.

 

Sumber: Hallosehat.com

Jangan Salah! Begini Fakta Pola Tidur Pada Bayi yang Baru Lahir

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia