logo


Tottenham Hotspurs Babat Habis Burnley 5-0

berikut penjelasannya

8 Desember 2019 05:45 WIB

Jose Mourinho.
Jose Mourinho. Thesun.co.uk

LONDON, JITUNEWS.COM - Tottenham Hotspur mencukur Burnley 5 gol tanpa balas dalam lanjutan Liga Inggris yang digelar di Tottenham Hotspur Stadium Sabtu (7/12/2019) malam WIB.

Bertindak sebagai tuan rumah, anak asuh Jose Mourinho tampil agresif sejak awal pertandingan. Laga baru berjalan empat menit, Spurs sudah berkasil membuka keunggulan melalui tendangan keras Harry Kane dari luar kotak penalti.

Unggul 1-0 tak membuat Tottenham mengendurkan serangan. Lima menit kemudian, mereka kembali menceploskan bola ke gawang Burnley. Lucas Moura berhasil menambah keunggulan Spurs usai memanfaatkan kemelut di depan gawang Burnley yang dikawal kiper Nick Pope tepatnya pada menit ke-9.


Tampil Buruk, The Blues Digasak Everton 1-3

Tottenham menjauh dari tamunya pada menit ke-32 lewat aksi Son Heung-min. Striker Korea Selatan itu berhasil menembus pertahanan Burnley lewat aksi individunya dan melepas tembakan mendatar yang gagal dibendung kiper Burnley. Skor 3-0 bertahan hingga turun minum.

Dua gol lainnya terjadi di babak kedua lewat aksi Harry Kane pada menit ke-54 dan Moussa Sissoko menggenapkan gelontoran lima gol Tottenham ke gawang Burnley pada menit ke-74.

Tambahan tiga poin tersebut membuat Tottenham merangsek ke peringkat 5 klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan 23 poin atau selisih 6 poin dari Chelsea yang bercokol di posisi ke-4. Sedangkang Burnley harus rela turun ke peringkat 13 dengan 18 poin dan hanya berjarak tiga poin diatas Southampton yang berada di zona degradasi.

Kandaskan Bournemouth 0-3, The Reds Mantap di Puncak Klasemen

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia