logo


Kandaskan Bournemouth 0-3, The Reds Mantap di Puncak Klasemen

berikut penjelasannya

8 Desember 2019 04:45 WIB

telegraph

BOURNEMOUTH, JITUNEWS.COM - Liverpool semakin kokoh di puncak klasemen usai berhasil menuntaskan perlawanan tuan rumah Bournemouth tiga gol tanpa balas pada pekan ke-16 Liga Inggris Sabtu (7/12) malam WIB.

Bertandang ke Vitality Stadium, markas Bournemouth, Liverpool tampil dominan meski tidak menurunkan Sadio Mane dan Trent Alexander-Arnold sejak awal pertandingan. Selama 90 menit, penguasaan bola anak asuh Jurgen Klopp mencapai 74 persen.

Tampil menyerang sejak menit awal babak pertama, Liverpool memecah kebuntuan pada menit ke-35 lewat gol yang dicetak Alex Oxlade-Chamberlain usai memanfaatkan long pass dari Jordan Henderson. Menjelang istirahat babak pertama, The Reds menggandakan keunggulan lewat Naby Keita yang menerima umpan dari Mohammed Salah di menit ke-44.


Sanksi Dicabut, Chelsea Bisa Belanja Pemain Lagi

Pada babak kedua, situasi pertandingan tidak berubah. Tim tamu semakin gencar melancarkan serangan. Liverpool berhasil mencetak gol lagi pada menit ke-54. Kali ini giliran Mohammed Salah yang mencetak gol usai memanfaatkan kesalahan umpan pemain belakang Bournemouth. Skor 0-3 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Tercatat, Liverpool berhasil melakukan 19 kali percobaan tembakan kearah gawang dimana delapan tembakan tepat sasaran, sementara tim tuan rumah yang kewalahan menghadang serangan Liverpool hanya mampu melepaskan tiga tembakan yang tidak satupun mengarah ke gawang tim tamu yang dikawal Alisson Becker.

Kemenangan ini membuat Liverpool kokoh memimpin klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan torehan 46 poin, unggul 11 poin dari Leicester City di peringkat kedua. Sedangkan Bournemouth masih berada di peringkat ke-16 dengan 15 poin.

Tampil Buruk, The Blues Digasak Everton 1-3

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia
 
×
×