logo


Tampil Buruk, The Blues Digasak Everton 1-3

berikut penjelasannya

8 Desember 2019 04:00 WIB

istimewa

LIVERPOOL, JITUNEWS.COM - Chelsea harus mengakui keunggulan tuan rumah Everton dengan skor 3-1 pada lanjutan Liga Inggris Sabtu (7/12) malam WIB.

Laga baru berjalan lima menit saat Richarlison membuat publik Goodison Park bergemuruh usai mengkonversi umpan Djibril Sidibe menjadi gol. Skor 1-0 untuk keunggulan Everton tersebut bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak kedua baru berjalan empat menit, gawang Chelsea yang dikawal oleh Kepa Arrizabalaga bergetar untuk kedua kalinya. Dominic Calvert-Lewin melepaskan tembakan mendatar yang gagal dibendung oleh kiper asal Spanyol itu.


Ambisi Besar Timnas Indonesia U-22 Raih Medali Emas di Sea Games 2019

Chelsea sempat memperkecil ketertinggalan usai Kovacic mencetak gol pada menit ke-52. Sayangnya, menjelang laga berakhir, tepatnya pada menit ke-84, Chelsea kembali kebobolan. Theo Walcott yang berhasil memanfaatkan kesalahan yang dilakukan oleh Kepa Arrizabalaga berhasil mengirim umpan yang dituntaskan oleh Calvert-Lewin menjadi gol.

Kekalahan ini memperpanjang catatan buruk Chelsea pada laga tandang. Manajer Chelsea, Frank Lampard, menyoroti lini pertahanan timnya yang begitu ceroboh dan tampil buruk sepanjang jalannya pertandingan.

"Semua gol ceroboh," ujar Lampard seperti dikutip situs resmi klub.

"Gol pertama adalah sesuatu yang kami sadari, Richarlison melompat di kotak penalti, dan dua gol lainnya benar-benar cara bertahan yang buruk dari kami."

"Kami seperti akan mengejar di posisi 2-1 dan kami tidak boleh memberi gol cuma-cuma seperti yang ketiga, itu konyol," ujar Lampard.

Meski mengalami kekalahan, namun posisi Chelsea saat ini masih berada pada peringkat empat klasemen Liga Inggris dengan raihan 29 poin dari 16 laga yang sudah dimainkan.

Sanksi Dicabut, Chelsea Bisa Belanja Pemain Lagi

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia