logo


OnLeaks Bocorkan Spesifikasi One Plus 8 Lite

berikut penjelasannya

7 Desember 2019 20:24 WIB

gsmarena.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - One Plus dikabarkan tengah mempersiapkan smartphone terbarunya yakni One Plus 8 lite. Informasi tersebut dibocorkan oleh leaker paling populer yakni OnLeaks baru-baru ini seperti dilansir dari laman GSMArena, Sabtu (7/12).

Dalam artikel tersebut, disebutkan bahwa desain yang akan diusung oleh One Plus 8 lite akan sedikit berbeda dengan pendahulunya, yakni One Plus 8 maupun One Plus 8 Pro. One Plus 8 Lite memiliki bezel yang lebih tebal yang membingkai layar display selebar 6.4 inci. Layar yang cukup lebar tersebut memiliki punch hole sebagai wadah kamera depan yang terletak tepat di tengah bagian atas.

Bagian belakang One Plus 8 Lite menggunakan material kaca yang melengkung sehingga tidak ada sisi tajam di tiap sudutnya. Pada bagian belakang tersebut juga terdapat sebuah wadah untuk kamera utama yang berbentuk segi empat lengkap dengan LED Flash dan kemungkinan besar juga disematkan sebuah sensor TOF.


Vivo Y19 Segera Rilis di Indonesia, Begini Spesifikasinya

Pemindai sidik jari tidak terlihat pada bagian punggung dari One Plus 8 Lite. Ponsel ini tampaknya akan mengadopsi fitur In Diplay Fingerprint atau fingerprint yang tertanam dibawah layar. Artinya, One Plus 8 Lite jelas akan menggunakan layar jenis Amoled. Sayangnya, tidak disebutkan besaran refresh rate yang mampu dihasilkan dari layar tersebut.

Selain itu, penempatan tombol navigasi, slot kartu SIM, USB type-C, dan speaker pada One Plus8 Lite tampak persis dengan One Plus 8 dan One Plus 8 Pro. Ponsel One Plus 8 Lite ini memiliki ketebalan 8.6 mm, sehingga secara dimensi lebih tebal daripada One Plus 8 namun lebih slim jika dibandingkan dengan One Plus 8 Pro.

Dua ponsel pendahulunya, yakni One Plus 8 dan One Plus 8 Pro, merupakan ponsel flagship yang menyasar segmen kelas wahid. Jadi, sangat wajar jika keduanya dibekali dengan chipset tertinggi yakni Snapdragon 865. Berbeda dengan dua ponsel tersebut, One Plus 8 Lite adalah ponsel kelas menengah dimana chipset yang akan disematkan juga akan berbeda.

Hingga saat ini, belum banyak informasi yang bisa diungkap, kemungkinan dalam beberapa waktu kedepan pihak One Plus sendiri akan mengumumkan spesifikasi selengkapnya. Jadi, mari kita tunggu.

Update Android 10 Kini Tersedia untuk Nokia 9 Pureview

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia