logo


Nggak Perlu Panik, Berikut 4 Rekomendasi Olahraga untuk Mengecilkan Perut

berikut penjelasannya

7 Desember 2019 17:03 WIB

Perut Buncit
Perut Buncit Kompas

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Selain mengurangi rasa percaya diri, memiliki perut buncit juga memiliki resiko menimbulkan masalah kesehatan lainnya. Dilansir dari alodokter.com, ukuran lingkar perut atau pinggang pria seharusnya tidak lebih dari 90 cm dan 80 cm untuk wanita. Bila ukuran lingkar pinggang Anda sudah lebih dari itu, ada baiknya Anda mulai melakukan beberapa pilihan olahraga berikut ini:

1. Jogging

Jogging atau lari santai merupakan salah satu aktivitas fisik yang relatif mudah untuk dilakukan. Selain itu, olahraga ini juga sangat efektif untuk membakar lemak perut. Sebaiknya Anda rutin melakukan olahraga ini 3-4 kali dalam seminggu selama 20-30 menit untuk mengecilkan perut buncit anda.


Waspada Diabetes, Kenali Gejala dan Penyebabnya Sebelum Terlambat

2. Berenang

Berenang juga dapat membakar lemak tubuh secara bertahap sehingga cocok untuk mengecilkan perut. Tak hanya itu, berenang juga baik untuk memelihara kekuatan otot dan tulang, untuk kesehatan jantung, serta meningkatkan kualitas tidur. Agar lebih efektif, sebaiknya anda berenang selama sekitar 20-30 menit minimal 3 kali seminggu.

3. Senam Aerobik

Senam aerobik sangat baik untuk memperkuat sendi dan tulang, memperbaiki mood, dan meredakan stres. Selain itu, olahraga ini juga merupakan olahraga yang efektif untuk membakar kalori dan mengecilkan perut.

4. Yoga dan Pilates

Beragam gerakan yoga dan pilates terbukti ampuh mengecilkan perut yang buncit. Olahraga ini tidak hanya mampu menghilangkan lemak di perut, tetapi juga membuat tubuh lebih sehat, menambah stamina, meningkatkan kualitas tidur, dan mengurangi tingkat stres.

Waspada! Kebiasaan Malas Olahraga Lebih Fatal Daripada Ngebut Tidak Pakai Helm

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia