logo


Sanksi Dicabut, Chelsea Bisa Belanja Pemain Lagi

berikut penjelasannya

7 Desember 2019 16:02 WIB

7livesports.com

LONDON, JITUNEWS.COM - Hukuman transfer Chelsea telah dicabut. Mereka kembali diizinkan untuk melakukan aktivitas transfer pada Januari 2020. Kabar gembira ini didapat usai Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) mengabulkan banding yang diajukan oleh klub London tersebut.

Manajer Chelsea, Frank Lampard, mengaku sangat senang dan puas dengan keputusan tersebut. Meski begitu, ia belum memikirkan mengenai pemain yang akan ia incar dalam bursa transfer Januari 2020 karena ia lebih fokus untuk memastikan anak asuhnya meraih hasil maksimal di lapangan.

"Ya keputusannya seperti itu dan kini kami sudah tahu. Tentu saja klub akan langsung bergerak setelah adanya hasil yang positif ini dan membuat kami bisa belanja pemain lagi," ujar Lampard di Sportskeeda.


Jelang Derby Manchester, De Gea: Pertandingan yang Sulit, Tapi...

"Dari sisi sepakbola, saya merasa puas, saya tidak pernah memikirkan soal itu ataupun dari sisi hukumnya seperti apa, yang penting klub bergerak ke arah yang benar. Kini kami bisa membicarakan soal itu," sambungnya,

"Kami tidak pernah membicarakan soal itu (transfer) sampai kami tahu apa keputusannya. Klub sudah bekerja keras, menyelesaikan kasus kami, sementara saya bekerja keras memberikan hasil di lapangan."

Diketahui, sepanjang musim ini berjalan, tim asuhan Frank Lampard ini terpaksa hanya mengandalkan pemain muda. Namun, pemain-pemain muda Chelsea justru tampil impresif seperti Tammy Abraham yang sudah mengemas 11 gol di Liga Premier Inggris, Mason Mount yang handal di lini tengah, dan Fikayo Tomori yang tampil solid di sektor pertahanan. Chelsea bahkan masih berada di posisi empat besar meski kehilangan megabintangnya yakni Eden Hazard yang sudah hijrah ke Real Madrid.

 

Ambisi Besar Timnas Indonesia U-22 Raih Medali Emas di Sea Games 2019

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia