logo


Soal Penyerang Novel Baswedan, Jokowi: Saya Yakin Insyaallah Ketemu

Simak berita selengkapnya

6 Desember 2019 19:37 WIB

batasnegeri.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden Joko Widodo mengaku yakin akan menemukan pelaku penyiraman air keras terhadap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan.

"Saya yakin insyaallah ketemu," kata Jokowi usai meresmikan jalan tol JORR II ruas Kunciran-Serpong di gerbang tol Parigi, Kota Tangerang Selatan, Banten, Jumat (6/12/2019).

Jokowi berjanji akan mengusut tuntas kasus Novel Baswedan. Ia akan melaporkan perkembangan kasusnya terhadap Kapolri Jenderal Idham Aziz. "Nanti saya jawab setelah saya dapat laporan dari Kapolri. Senin akan saya undang Kapolri," kata Jokowi.


Jokowi Sebut Tidak Usah Amandemen UUD, PAN: Tidak Akan Berjalan Mulus

Sebelumnya Presiden Jokowi berjanji akan memberikan tenggat waktu untuk menuntas kasus tersebut sampai Desember 2019. Namun sampai saat ini belum ada hasilnya. Pihak KPK pun sudah menagih janji tersebut.

Kasus tersebut sudah ditangani Kapolri sebelumnya yaitu Tito Karnavian. Polri telah membentuk Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) kasus Novel Baswedan dalam kurun waktu Januari-7 Juli 2019. Namun tim tersebut belum berhasil mengungkapkan siapa dalang penyiram air keras tersebut.

Tantang Jokowi Debat Terbuka, Novel Bamukmin: Bisa Diketahui Pemahaman Jokowi Tentang ...

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati