logo


Tantang Jokowi Debat Terbuka, Novel Bamukmin: Bisa Diketahui Pemahaman Jokowi Tentang ...

Simak berita selengkapnya

6 Desember 2019 16:00 WIB

Habib Novel Bamukmin.
Habib Novel Bamukmin. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Media Center Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin menanggapi pernyataan Rocky Gerung yang menyebut Jokowi tak paham Pancasila. Novel menantang Jokowi untuk debat terbuka untuk membuktikan apakah Jokowi paham Pancasila atau tidak.

"Menurut saya harus dibuktikan dulu oleh Jokowi dengan cara dialog atau debat terbuka. Jadi bisa diketahui pemahaman Jokowi tentang Pancasila," kata Novel seperti dilansir JPNN.com, Kamis (5/12/2019).

Novel Bamukmin beranggapan bahwa keputusan yang diambil oleh Jokowi jauh dari nilai-nilai Pancasila. Ia mencontohkan pada Pancasila yang ke 1 yang berbunyi Ketuhanan Yang Maha Esa.


Kritik Jokowi Tak Paham Pancasila, Kini Rocky Gerung Gantian Kritik Nadiem

"Sila pertama negara ini dibuat menjadi terbalik yang justru negara ini sudah menjadi negara darurat penista agama. Di mana sila ketuhanan yang sudah terjaga dari Zaman Orde Lama, Orde Baru sampai zaman SBY pun, Pancasila sangat terjaga. Di mana pelaku penista agama dihukum berat atau maksimal," kata Novel.

Sebelumnya Rocky Gerung menghina Presiden Jokowi yang dianggap tidak paham nilai-nilai Pancasila. Hal tersebut disampaikan Rocky saat acara ILC di TVOne yang disiarkan pada Selasa (3/12).

Jokowi Sebut Tidak Usah Amandemen UUD, PAN: Tidak Akan Berjalan Mulus

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati