logo


Wow! Brompton Dibanderol Puluhan Juta, Ternyata Ini Alasannya

Simak ulasannya

6 Desember 2019 15:15 WIB

Sepeda Lipat Brompton
Sepeda Lipat Brompton kompas

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sepeda lipat Brompton adalah sepeda lipat asal Inggris yang terkenal di Eropa. Brompton terkenal cukup mahal di pasaran Indonesia. Sepeda lipat ini dibrandol Rp 63 juta di pasaran Indonesia.

"Kenapa Brompton mahal karena sepeda ini adalah satu-satunya sepeda lipat, yang sudah menjadi gaya hidup juga fashion bike di Eropa. Sekarang baru tren di Indonesia sehingga sudah menjamur. Meskipun mahal tetap dibeli, apalagi orang Indonesia itu suka mengikuti tren," kata Co-founder Good Ride Bike Cafe dan Brompton Lovers Adhi seperti yang dilansir Indizone.com pada Kamis (5/12/2019).

Adhi juga menjelaskan mengapa brompton mahal. Hal tersebut karena Brompton merupakan produk handmade sehingga sangat presisi dan stabil ketika digunakan.


4 Hal yang Wajib Dipahami Sebelum Memodifikasi Kendaraan Bermotor

"Kalau sepeda lipat yang lain dipakai itu goyang. Mau kita modifikasi bannya, shockbraker-nya atau part lainnya tetap goyang. Akan tetapi, kalau saya pakai Brompton itu gak goyang. Sangat stabil karena itu handmade, presisi sekali," ujarnya.

Selain itu Brompton terkenal mahal karena stoknya terbatas. Brompton yang masuk ke Indonesia berasal dari showroom resmi Singapura yaitu Brompton Junction Singapura. Brompton yang masuk ke Indonesia biasanya akan dijual lagi dengan harga yang lebih tinggi.

 

 

Pelaku Industri Jepang Makin Tancapkan Hegemoni Industri Otomotif di Tanah Air

Halaman: