logo


Bantai Everton 5-2, Liverpool Kokoh di Puncak Klasemen Liga Inggris

berikut penjelasannya

6 Desember 2019 10:28 WIB

the independent

LIVERPOOL, JITUNEWS.COM - Derby Merseyside antara Liverpool vs Everton dalam lanjutan Premier League Liga Inggris di Stadion Anfield pada Kamis (5/12/2019) dini hari WIB dimenangkan oleh Liverpool dengan skor 5-2. Hasil tersebut diprediksi bakal mengancam karier pelatih Everton, Marco Silva.

Gawang Everton yang dikawal oleh kiper tim nasional Inggris, Jordan Pickford bergetar lima kali masing-masing oleh Xherdan Shaqiri, Sadio Mane, dan Georginio Wijnaldium serta tambahan dua gol lain dari Divock Origi.

Sementara itu, Everton hanya mampu membalas dua gol lewat Michael Keane dan Richarlison. Derby Merseyide ini pun diakhiri dengan skor 5-2 untuk kemenangan tim tuan rumah, Liverpool.


Ibrahimovic: Ronaldo Terbaik Adalah yang dari Brasil

Anak asuh Jurgen Klopp semakin kokoh di puncak klasemen dengan 43 poin sedangkan Everton kian terpuruk di zona degradasi, di urutan 18 dengan mengumpulkan 14 poin

Isu yang beredar menyebutkan jika Everton bakal mengganti Marco Silva dengan David Moyes.

"Saya bukan orang yang tepat untuk membicarakan situasi ini. Anda bertanya kepada saya dan saya tidak punya jawaban," ujar Silva setelah pertandingan dikutip dari BBC, Kamis (15/12).

Seperti diketahui, David Moyes tercatat pernah menahkodai Everton pada periode 2002 hingga 2013. Ia kemudian hijrah ke Old Trafford untuk menggantikan Sir Alex Ferguson. Namun, pelatih asal Skotlandia ini dianggap gagal di Manchester United. Setelah itu, David Moyes tercatat sempat menangani Real Sociedad, Sunderland, dan West Ham United.

Dipecundangi Brighton 1-2, Arsenal Kian Terpuruk

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia