logo


Tak Ada Satupun Kader PBB Masuk Kabinet Jokowi, Yusril: Tidak Marah, Kita Tenang

Simak ulasan selengkapnya

6 Desember 2019 08:45 WIB

Yusril Ihza Mahendra
Yusril Ihza Mahendra Suaraislam

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra mengatakan bahwa dirinya tetap mendukung pemerintahan Jokowi-Ma'ruf walau partainya tak mendapatkan tempat di Kabinet Indonesia Maju.

Yusril mengatakan bahwa sejak awal PBB tak mengincar posisi di kabinet sehingga tak masalah apabila Jokowi tidak menunjuk kader partainya untuk mengisi salah satu posisi Menteri.

"Kita tetap pada bersama-sama membantu pemerintah ini tidak lain kemana-mana, bahwa tidak ada anggota PBB yang masuk ke kabinet, memang bukan target utama kita juga untuk masuk ke kabinetnya," kata Yusril, seperti yang dikutip dari laman CNN (06/12).


Minta Menteri Fokus Bekerja, PKS: Jangan Banyak Menimbulkan Kegaduhan

Lebih lanjut, Yusril mengatakan partainya tidak ada perasaan marah karena keputusan itu dan malah ingin terus memperkuat hubungan masyarakat dengan pemerintah.

"Kita anggap biasa-biasa saja, tidak ada marah tidak ada ribut-ribut kita tenang aja, yang paling penting adalah kita memperkuat posisi partai ditengah tengah masyarakat dan hubungan baik dengan pemerintah," tambah Yusril.

Sebelumnya, saat Pilpres 2019, Yusril merupakan Tim Hukum Jokowi-Maruf saat sengketa Pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK).

Kritik Jokowi Tak Paham Pancasila, Kini Rocky Gerung Gantian Kritik Nadiem

Halaman: 
Penulis : Raka Kisdiyatma