logo


Jakarta Raih Penghargaan Transportasi, Anies Baswedan: Kota Terbaik di Dunia

Simak berita selengkapnya

5 Desember 2019 21:11 WIB

Anies Baswedan usai bersepeda
Anies Baswedan usai bersepeda Jitunews/Khairul

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengumumkan penghargaan yang diterima Kota Jakarta sebagai Kota Terbaik dalam bidang transportasi.

"Ini pengumuman awal, karena award-nya diberikan Januari besok satu dari kota terbaik di dunia dalam perbaikan transportasi," kata Anies saat menghadiri peluncuran inovasi layanan E-TLE Development Program Polda Metro Jaya, Kamis (5/12/2019).

Anies menyampaikan bahwa penghargaan tersebut merupakan hasil kerja keras semua elemet. Ia memberikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta serta kepolisian dalam menyediakan layanan transportasi yang berbasis teknologi.


Jakarta Macet, Anies Baswedan: Saya Komunikasi Intensif dengan Pak Menteri PUPR, Khusus Tentang Ini

Selain itu Anies sangat mengapresiasi aparat kepolisian yang telah memberlakukan sistem tilang elektronik. Sistem tersebut dinilai cukup efektif untuk menertibkan transportasi di Jakarta.

Anies juga mengatakan atas penghargaan tersebut, Jakarta bisa menjadi kota rujukan. "Jakarta adalah kota megapolitan terbesar di belahan selatan dunia dan apa yang kami lakukan di Jakarta sebetulnya rujukan bagi beberapa tempat, tidak hanya di Indonesia tapi tempat-tempat lain di dunia," pungkasnya.

Anies Baswedan Sebut Animo Masyarakat Tinggi Terhadap Rumah DP 0 Rupiah, Faktanya Baru Laku 100 Unit

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati