logo


Jarang Diketahui, Begini Sosok Ja'far Shodiq di Lingkungan Tempat Tinggalnya

Simak berita selengkapnya

5 Desember 2019 20:19 WIB

Rumah Kontrakan Jafar Shodiq
Rumah Kontrakan Jafar Shodiq okezone

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ja'far Shodiq ditangkap oleh polisi karena telah menghina Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Ia ditangkap di kediamannya di Tipar Tengah, Mekarsari Cimanggis, Depok, Jawa Barat.

Ketua RT01/RW10 Tipar Tengah, Widodo, mengungkapkan bahwa Ja'far sudah mengkontrak di Tipar selama 8 bulan. Ia tinggal bersama istri dan anaknya yang masih berusia 6 bulan. Ja'far dikenal sebagai sosok yang tertutup. Ia tidak pernah bersosialisasi dengan lingkungan.

"Sudah 8 bulan kontrak di sini, mereka selalu tertutup dalam sosialisasi di lingkungan, dia keseharian sebagi pendakwah saja," kata Widodo kepada wartawan, Kamis (5/12/2019).


Dituding Hina Ma'ruf Amin, Jafar Shodiq Akhirnya Ditangkap Polisi

Tim Dittpisiber menangkap Ja'far Shodiq pada pukul 00.00 WIB, Rabu (4/12). Sebelumnya sejumlah anggota polisi datang sekitar pukul 11.00 WIB. Polisi menanyakan rumah Ja'far Shodiq dengan membawa surat penangkapan.

"Saat itu Shodiq tidak ada di rumah dan masih menunggu hingga pukul 00.00 WIB sampai Shodiq sampai di rumah dan saya ajak ke rumah (RT) untuk diskusi dan dimintai keterangan, karena kurang lengkap kemudian Shodiq dibawa ke Mabes Polri. Sebelumnya Shodiq terlebih dahulu telepon pengacara," kata Widodo.

Dihina "Babi" Dalam Video Ceramah Habib Jafar, Wakil Presiden Ma'ruf Amin Memaafkan

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati