logo


Tak Terima Ja'far Shodiq Ditangkap Polisi, Novel Bamukmin: MUI Sudah Diduga Menjadi Provokator

Simak berita selengkapnya

5 Desember 2019 19:43 WIB

Juru Bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212, Habib Novel Bamukmin, usai menjadi pembicara dalam diskusi publik ‘Narasi Politik Reuni 212’ yang diselenggarakan oleh Jitunews.com, Jumat (30/11).
Juru Bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212, Habib Novel Bamukmin, usai menjadi pembicara dalam diskusi publik ‘Narasi Politik Reuni 212’ yang diselenggarakan oleh Jitunews.com, Jumat (30/11). Jitunews/Khairul Anwar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sekjen Koordinator Bela Islam (Korlabi) Novel Bamukmin menyesalkan penangkapan Ja'far Shodiq atas tuduhan penghinaan terhadap Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Menurutnya kasus tersebut berbeda dengan kasus Sukmawati Soekarnoputri.

"Dalam hal Habib Ja'far Shodiq Alattas saya akan siap mendampingi beliau dan siap untuk menggelar aksi di depan MUI Pusat," kata Novel di Jakarta, Kamis (5/12/2019).

"Karena MUI sudah diduga menjadi provokator dan mendukung oknum Ketua MUI yang sampai saat ini tidak mau mengundurkan diri," tambahnya.


Ramai Polemik Sertifikasi Dai, MUI Sebut Banyak yang Salah Bacaan Alqurannya

Novel meminta agar Sukmawati dan Muwafig segera ditangkap karena telah menghina nabi. Berbeda dengan kasus yang dialami Ja'far Sodiq. Ia meminta pemerintah menegakkan hukum seadil-adilnya.

"Kondisi negara ini darurat, penista agama sehingga harus dengan cepat aparat bergerak sehingga dengan tidak ditangkapnya Sukmawati dan Muwafiq mereka umat Islam makin terus terprovokasi dengan ulah para yang mendiami para pelaku yang diduga menistakan agama," pungkasnya.

Bertemu Pimpinan MPR, Ini 6 Sikap MUI Terkait Amandemen Terbatas UUD 1945

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati