logo


Diberhentikan Sebagai Dirut TVRI, Helmy Yahya: Saya Tidak Memenuhi Salah Satu dari ...

Simak berita selengkapnya

5 Desember 2019 19:10 WIB

Helmy Yahya.
Helmy Yahya. Instagram @helmyyahya

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Direktur Utama TVRI Helmy Yahya diberhentikan oleh Dewan Pengawas. Pemberhentian tersebut berdasarkan Surat Keputusan Nomor 3 Tahun 2019 mengenai penonaktifan sementara.

"Menetapkan, pertama menonaktifkan saudara Hemy Yahya sebagai Direktur Utama Lembaga Penyiaran Televisi Republik Indonesia. Kedua, selama dinonaktifkan, yang bersangkutan tetap mendapatkan penghasilan sebagai direktur utama LPP TVRI," demikian bunyi surat keputusan yang dibaca pada Kamis (5/12/2019).

Kemudian yang ketiga yaitu dewan pengawas menunjuk Supriyono duduk sebagai pelaksana tugas harian Direktur Utama LPP TVRI. SK tersebut telah ditandatangani oleh Ketua Dewa Pengawas LPP TVRI Arief Hidayat Thamrin pada Rabu (4/12).


Sikapi Ancaman Keutuhan Bangsa, Kominfo Inisiasi Gerakan Bagimu Negeri

Pemeberhentian tersebut dibenarkan oleh Helmy Yahya. "(SK) itu benar dan saya sudah menjawab," kata Helmy Yahya seperti dilansir INDTimes.com pada Kamis (5/12/2019).

Berdasarkan peraturan yang berlaku di TVRI. Dirut bisa diberhentikan apabila tidak melaksanakan ketentuan yang berlaku, terlibat dalam tindakan yang merugikan perusahaan, dipidana karena melakukan tindakan yang sudah diputuskan pengadilan, dan tidak memenuhi syarat seperti yang tertulis di pasal 22.

"Sementara, dasar rencana pemberhentian saya oleh Dewan Pengawas tidak memenuhi salah satu dari empat poin tersebut," kata Helmy Yahya.

Diangkat Jadi Ketua Alumni STAN, Helmy Yahya Siap Cetak SDM Unggul

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati