logo


Yuk Kenalan dengan Crazy Rich Baru Indonesia, Siapa Saja?

Simak ulasannya

5 Desember 2019 16:45 WIB

ilustarsi orang kaya
ilustarsi orang kaya istemewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Forbes baru saja merilis 50 orang terkaya Indonesia. Dalam daftar tersebut total kekayaan orang Indonesia naik dari Rp 78,4 triliun menjadi Rp 1.884,4 triliun.

Beberapa orang merupakan orang lama. Salah satu orang lama yang masih masuk dalam daftar orang terkaya Indonesia yaitu Hartono dan saudaranya. Hartono memiliki kekayaan mencapai Rp 522,2 triliun.

Dari 50 orang kaya versi Forbes, dua diantaranya adalah orang baru. Siapa sajakah orang baru tersebut. Yuk kita kenalan. Seperti yang dilansir Forbes pada Kamis (5/12/2019) orang kaya baru tersebut yaitu:


Banyak yang Lupa! Tokoh Berinisial H Ini adalah 'Legenda Hidup' Pilpres Lho? Dia Punya Sembilan...

1. Winarko Sulistyo

Winarko memili kekayaan sebesar Rp 16,8 triliun. Sebagai wajah baru ia menduduki peringkat ke 27 dari 50 orang kaya Indonesia yang terdaftar pada Forbes. Ia menjual 45% saham Fajar Surya Wisesa ke Siam Cement Thailand sebesar USD 557 juta. Saat ini ia masih memiliki saham di perusahannya sebesar 44%.

2. Donald Sihombing

Donald Sihombng mempunyai kekayaan sebesar Rp 13,5 triliun. Ia pun meduduki peringkat 34 sebagai orang kaya Indonesia versi Forbes. Donald mendirikan PT Totalindo Eka Persada Tbk. Perusahaan tersebut telah membangun Hotel Four Seaseons di Jakarta.

Kapan Jokowi Membuka Rahasianya? Mungkin Setelah...

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati