logo


Menakjubkan! Ternyata 5 Kebiasaan Buruk Ini Punya Dampak Baik untuk Tubuh

Simak berita selengkapnya

5 Desember 2019 15:49 WIB

Perempuan Gelisah
Perempuan Gelisah WinNetNews.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Dalam menjalani hidup, tentunya kita punya beberapa kebiasaan yang melekat. Mulai dari mencoba sekali kemudian menjadi perulangan sehari-hari.

Tidak semua kebiasaan yang kita lakukan itu baik. Namun, bisa jadi kebiasaan yang dianggap buruk itu dapat memberikan dampak yang bagus bagi tubuh. Asalkan, pelaksanaannya dalam kondisi maupun waktu yang tepat.

Berikut daftar kebiasaan yang dikira buruk tetapi memiliki efek yang baik, dilansir dari berbagai sumber:


Suka Kunyah Es Batu? Ini Dampak Buruk yang Mengintaimu

1. Tidur

Orang yang tidur di sela-sela aktivitas sering dianggap sebagai pemalas. Namun, tudingan itu tak sepenuhnya benar. Tidur selama 10-20 menit saat beraktivitas dapat mengembalikan semangatmu. Tidur siang juga bisa membuat otak bekerja lebih baik.

2. Menggigit Kuku

Kebiasaan menggigit kuku memang terlihat perilaku yang jorok. Kemungkinan besar kuman dapat memasuki tubuh saat kita melakukannya. Meskipun begitu, sama saja kita mencoba memperkenalkan langsung kuman pada tubuh, dan ia dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Kita memiliki potensi kecil untuk diterpa penyakit dalam jangka panjang.

3. Tidak Rapi

Kebiasaan berantakan ternyata bukan semata perihal buruk karena ada keterkaitan langsung dengan tingkat kreativitas seseorang. Seseorang dengan kamar berantakan bisa jadi penanda bahwa ia kreatif dan berani menghadapi tantangan.

4. Gelisah

Gelisah dapat dikategorikan sebagai kegiatan thermogenesis, yaitu kegiatan kecil yang dilakukan sepanjang hari dan bisa membakar kalori. Jadi, semua aktivitas yang kita lakukan saat sedang gelisah memainkan peran penting dalam meningkatkan metabolisme tubuh.

5. Melakukan Komplain

Melakukan komplain merupakan pertanda bahwa kita melakukan tindakan realistis. Menurut Psikolog dari University of Texas, James Pennebaker, seseorang yang menekan perasaan negatifnya memiliki kesehatan fisik yang lebih buruk.

Yuk Makan Mangga Muda, Ini Khasiat Ajaib yang Kamu Dapat

Halaman: 
Penulis : Iskandar