logo


Dua Bulan Jadi Menteri Jokowi, Erick Thohir: Saya Jadi Miskin

Simak berita selengkapnya

5 Desember 2019 15:00 WIB

Erick Thohir
Erick Thohir Goal.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengaku kehidupannya berubah selama hampir dua bulan menjabat sebagai Menteri BUMN di Kabinet Indonesia Maju.

Erick Thohir pun bercerita bawa ia dipanggil "Om" oleh anaknya sendiri lantaran tidak pulang selama dua minggu. "Sudah dua minggu (pergi ke) Abudabi, Tokyo, Korea, nggak ketemu anak saya yang kecil, pas pulang dipanggil, om," ujar Erick Thohir saat menjadi bintang tamu di acara Mata Najwa di Trans 7, Rabu (4/12/2019).

Erick mengaku kehidupannya ikut berubah semenjak menjadi Menteri dalam sistem pemerintahan Jokowi. Ia bekerja dan terus bekerja hingga tidak punya waktu untuk berlibur.


Kurangi Penumpukan Beras, Jokowi Minta Pembenahan Manajemen Logistik dan Pengelolaan Cadangan Beras

"Berlibur aja sulit sekarang, Jokowi itu demanding, bekerja terus. Misalnya sirkulasi kehidupan sebulan sudah berubah," ujar Erick.

Erick juga mengaku siap dicopot kapan saja jika kinerjanya tidak seperti yang diharapkan. "Harus siap dicopot, apa yang dilakukan sekarang bukan hanya untuk hari ini. Saya sudah bilang kita harus siap kerja dua tahun, lima tahun, apapun yang dikerjakan jadi fondasi ke depan," tutur Erick Thohir.

Ia bahkan mengaku pada Najwa Shibah selaku presenter acara Mata Najwa bahwa ia menjadi miskin selama jadi Menteri. "Jadi miskin, pendapatan lebih kecil, 19 juta lah," pungkasnya sambil tertawa lebar.

 

Rocky Gerung Sebut Jokowi Tak Paham Pancasila, Mahfud MD: "Saya Tak Tertarik dengan Omongan Rocky..."

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati
 
×
×