logo


Dukung Erick Thohir, PDIP: BUMN Sebagai Kekuatan Utama

Simak berita selengkapnya

5 Desember 2019 12:01 WIB

Hasto Kristiyanto.
Hasto Kristiyanto. Jitunews/Latiko Aldilla Dirga

JAKARTA, JITUNEWS.COM - PDI Perjuangan menyambut baik upaya Menteri BUMN, Erick Thohir, untuk melakukan pembenahan BUMN, sekaligus menyelesaikan begitu banyak pekerjaan rumah akibat banyaknya vested interest ketika dipimpin Rini Soemarno.

Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, mengatakan BUMN pada hakekatnya sebagai alat negara yang terikat pada komitmen mewujudkan tujuan bernegara.

Menurutnya, politik ekonomi BUMN harus berupaya mewujudkan kedaulatan negara setidaknya di bidang pangan, papan, energi, pertahanan, keuangan dan pertahanan.


Erick Thohir Sindir PT Garuda Terkait Masalah Ini

“Atas dasar itu, maka para Direksi dan Komisaris BUMN harus dipilih tidak hanya berdasarkan kriteria kepemimpinan yang visioner, transformatif dan teknokratis, ataupun kemampuan manajerial, namun juga harus dilihat dari kemampuan ideologis berkaitan dengan upaya menjadikan BUMN sebagai kekuatan utama konsolidasi perekonomian nasional,” ujar Hasto di Jakarta, Kamis (5/12).

“Konsolidasi bisnis baik secara vertikal maupun horizontal harus dilakukan sehingga BUMN benar-benar berkonsentrasi pada core business dan hanya masuk pada sektor yang bersifat strategis bagi kepentingan perekonomian nasional,” imbuhnya.

Kritik Pemerintah Lewat Media Sosial, Erick Thohir: Direksi BUMN Harus Punya Akhlak

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Aurora Denata