logo


DPR Kritik Kinerja TGUPP, Begini Tanggapan Anies Baswedan

Simak ulasan selengkapnya

5 Desember 2019 08:30 WIB

Anies Baswedan usai bersepeda
Anies Baswedan usai bersepeda Jitunews/Khairul

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memberikan tanggapannya terkait kritik dari sejumlah fraksi di DPR mengenai kinerja Tim Gubernur untuk Percepatan pembangunan (TGUPP) yang dinilai kurang optimal.

Ia menegaskan bahwa saat ini TGUPP sedang bekerja keras untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat DKI Jakarta.

"Pada ujungnya semua adalah untuk peningkatan kesejahteraan, beberapa kegiatan secara khusus untuk mempercepat kegiatan perekonomian," kata Anies, dikutip dari laman liputan6 (05/12).


Bendera Aceh Berkibar di DPR, Anggota DPD RI Aceh: Aceh Telah Merdeka Dalam Bingkai NKRI

"Kalau Dinas mereka punya programnya, kalau ini adalah pada pengendalian pelaksana program. Ketika pelaksanaan program terlaksana dengan baik artinya fungsi-fungsi itu berjalan, karena memang ini adalah delivery unit," jelasnya.

Sebelumnya, anggota Fraksi Golkar, Judistira Hermawan menilai TGUPP memiliki anggota yang terlalu banyak sehingga kurang efektif dalam bekerja. Selain itu ia menambahkan bahwa tim bentukan Anies itu hanya membebani Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta.

"Menurut hemat kami jumlahnya terlalu banyak sehingga mengakibatkan tidak efektif dalam bekerja dan membebani APBD DKI Jakarta," kata Judistira.

Sindir Erick Thohir Terkait Perombakan BUMN, DPR: Omong Kosong Memperbaiki BUMN Tanpa...

Halaman: 
Penulis : Raka Kisdiyatma