logo


3 Teori 'Gila' dari Fans One Piece yang Akhirnya Terbukti!

Simak ulasan selengkapnya

5 Desember 2019 07:00 WIB

One Piece
One Piece IG

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Rasanya kurang lengkap jika membahas One Piece tanpa membuat sebuah teori mengenai perjalanan cerita dari Monkey D Luffy bersama nakamanya.

Luasnya cerita One Piece serta alurnya yang susah ditebak, membuat para fans sering membuat teori-teori mereka masing-masing.

Banyak teori-teori yang mereka buat akhirnya salah namun tak sedikit pula ada yang benar.


5 Fakta Mengejutkan dari Franky, Sang Tukang Kapal Kru Topi Jerami

Ada 3 teori gila yang pernah dibahas oleh para fans One Piece di berbagai forum besar dan akhirnya menjadi kenyataan.

Berikut 3 teori tersebut, dikutip dari laman Duniaku (05/12).

1. Sabo Belum Mati

Ketika Luffy mengalami masa duka setelah kematian Ace, kita melihat kilas balik ketika Luffy dan Ace masih kecil. Di sini ternyata bukan hanya Luffy dan Ace, melainkan ada satu orang lagi, yaitu Sabo, kakak Luffy yang lain.

Pada saat itu, banyak penggemar yang tidak percaya dengan kematian Sabo. Menurut para penggemar, tidak mungkin Oda memperkenalkan karakter semenarik Sabo dan hanya dibuat untuk mati saja.

Lalu jawabannya benar saja, di alur cerita Dresrossa, Sabo kembali bertemu dengan Luffy, dan ternyata dia mengalami hilang ingatan setelah kejadian yang membuat dirinya dikira mati.

2. Ace Bukan Kakak Kandung Luffy

Ace pertama kali diperkenalkan di alur cerita Alabasta. Di sini, Ace mengejutkan anggota Topi Jerami lainnya dengan kehadiran dan pengakuannya yang mengatakan bahwa dia adalah kakak dari Luffy.

Saat Ace mengaku sebagai kakak dari Luffy, dari penampilan mungkin masih oke, karena rambutnya yang sama-sama hitam dan juga sifatnya yang ceria dan terkesan bodoh serta rakus dengan makanan.

Meskipun begitu, banyak penggemar yang membuat teori bahwa Ace bukanlah kakak kandung dari Luffy. Hal yang membuat mereka memikirkan teori ini karena nama keluarga Ace. Bukannya Monkey, justru Portgas, meskipun ada D di sana. Akhirnya terbukti di Arc Marineford.

3. Lola dan Big Mom

Lola memiliki peran yang penting untuk petualangan Topi Jerami di alur cerita Thriller Bark. Di akhir alur cerita juga Lola memberikan sebuah Vivre Card, dan dia berkata itu milik ibunya, dan ibunya adalah karakter yang cukup penting di Dunia Baru.

Melihat penampilannya, banyak para penggemar yang memperkirakan, ibu dari Lola yang memiliki Vivre Card itu adalah Big Mom, salah satu Yonko yang sangat diperhitungkan.

Penggemar membuat teori karena penampilannya dan juga penjelasan tentang ibunya yang dikatakan orang penting.

Akhirnya terjawab bahwa Lola memang putri dari Big Mom, atau Charlotte Linlin, seorang Yonko yang sangat terkenal.

Hanya Sedikit Fans One Piece yang Tahu Tentang 5 Hal Tersembunyi dari Nico Robin

Halaman: 
Penulis : Raka Kisdiyatma