logo


Tak Ada Pancasila di AD/ART, Ketua DPP FPI: FPI Pancasila Cuma Kita Nggak Mau Berisik

Simak berita selengkapnya

4 Desember 2019 22:06 WIB

Ketua Umum FPI, Sobri Lubis
Ketua Umum FPI, Sobri Lubis Doc Jitunews

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Polemik perpanjangan SKT FPI masih saja menjadi pembahasan. Pasalnya perpanjangan SKT FPI terkendala dengan visi misi FPI yang tidak sejalan dengan Pancasila.

Pada Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) FPI tidak menyebutkan bahwa organisasi berasaskan Undang-Undang Dasar 1945 dan Pancasila. Hal tersebut menjadikan masalah pada perpanjangan SKT.

Ketu DPP FPI Sobri Lubis mengatakan bahwa pada Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2017 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2013 tentang Organisasi Kemasyarakatan, tidak ada peraturan harus mencantumkan Pancasila.


Sudah Klarifikasi, Gus Muwafiq Tetap Dilaporkan Polisi, FPI: Itu Merupakan Penghinaan, Baik Disengaja Maupun Tidak...

"Harus tercantum di AD/ART soal Pancasila itu seingat saya sudah tidak ada lagi kewajiban di AD/ART ormas, tapi (ada) di persyaratan, persyaratan SKT (Surat Keterangan Terdaftar)," ujar Sobri di acara ILC TVOne, Selasa (3/12/2019).

Bahkan ia menegaskan bahwa FPI sudah berasaskan Pancasila. Tidak perlu dipertanyakan lagi. "Habib Rizieq itu bahkan tulis tesis tentang Pancasila. Jadi kalau apa-apa yang dijalankan  FPI itu semua terkait Pancasila dan tidak keluar dari konsep kenegaraan. Cuma kita nggak mau terlalu berisik," pungkasnya.

Bumikan Pancasila, Jokowi Titip Pesan Lewat “Pamer Bojo”

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati