logo


Terkait Calon Pelatih Timnas, Ketum PSSI: Kami Sudah Mengontak Ruud Gullit

berikut penjelasannya

4 Desember 2019 21:38 WIB

ThingLink

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Umum PSSI Komjen Pol Mochamad Iriawan mengungkap bahwa PSSI sudah menghubungi legenda sepak bola Belanda, Ruud Gullit, untuk mau menangani tim nasional Indonesia.

"Kami sudah mengontak Ruud Gullit sejak seminggu yang lalu. Namun belum ada respons dari dirinya," kata Iriawan usai pertandingan Indonesia versus Brunei Darussalam di Binan, Filipina, Selasa malam (3/12) kemarin.

Ketum PSSI tersebut mengungkap bahwa PSSI tengah menunggu kepastian kabar dari peraih penghargaan Ballon d'Or 1987 itu.


Ljungberg Tanggapi Kritik Mengenai Lemahnya Lini Pertahanan Arsenal

"Mudah-mudahan ada kabar," kata Iriawan.

Seperti diketahui, PSSI terus mencari kandidat pelatih untuk menangani tim nasional Indonesia terlebih bulan Maret tahun 2020 timnas akan bertandang ke Thailand pada laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Sejauh ini, sudah ada dua calon kandidat yaitu Shin Tae-Yong dan Luis Milla. Keduanya juga sudah bertemu dengan PSSI untuk mempresentasikan misi dan programnya jika nantinya terpilih menjadi pelatih Timnas Indonesia Senior.

Perlu diketahui, Legenda AC Milan dan Belanda itu pernah tercatat menukangi beberapa klub top Inggris seperti Chelsea dan Newcastle United. Dirinya juga pernah menjadi asisten pelatih timnas Belanda pada tahun 1997.

Owen: MU Vs Tottenham? Saya Prediksi Imbang

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia