logo


Sindir Erick Thohir Terkait Perombakan BUMN, DPR: Omong Kosong Memperbaiki BUMN Tanpa...

Simak berita selengkapnya

4 Desember 2019 20:38 WIB

Erick Thohir
Erick Thohir Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Anggota Komisi VI DPR RI, Darmadi Durianto, memperingatkan Erick Thohir agar berhati-hati dalam perombakan di tubuh BUMN. Ia meminta agar perombakan yang dilakukan harus dipertimbangkan biaya dan keuntungannya.

“Kita setuju perombakan, tapi harus dihitung baik-baik cost dan benefitnya. Perombakan yang dibutuhkan adalah perombakan komprehensif dan terintegrasi. Perombakan yang memperkuat BUMN dan meningkatkan daya saing,” ujar Darmadi dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa (3/12/2019).

Darmadi mengungkapkan bahwa dalam perombakan BUMN harus dilakukan perbaikan sistem. Perombakan harus disertai dengan perbaikan Undang-Undang BUMN.


Kritik Pemerintah Lewat Media Sosial, Erick Thohir: Direksi BUMN Harus Punya Akhlak

“Tanpa perubahan UU BUMN, BUMN tidak akan bisa mempunyai daya saing tinggi dan bisa bersaing ditingkat global. Omong kosong memperbaiki BUMN tanpa merevisi UU BUMN,” tambahnya.

Ia menilai Undang-Undang BUMN yang ada sudah tidak update. Oleh karena itu ia meminta Menteri BUMN bersama DPR agar merevisi Undang-Undang. “Intinya kita desak Kementerian BUMN bersama DPR segera selesaikan revisi UU BUMN,” pungkasnya.

Bendera Aceh Berkibar di DPR, Anggota DPD RI Aceh: Aceh Telah Merdeka Dalam Bingkai NKRI

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati