logo


Soal Pernyataan Kontroversial Rocky Gerung, Mahfud Md: Saya Nggak Pernah Tertarik Omongannya

berikut penjelasannya

4 Desember 2019 19:52 WIB

Mahfud MD
Mahfud MD Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ucapan Rocky Gerung dalam tayangan Indonesia Lawyers Club (ILC) yang disiarkan oleh salah satu televisi swasta Indonesia menuai kontroversi. Ia menyebut Jokowi hanya hafal Pancasila tapi tidak memahaminya. Bahkan, warganet juga mengecam pernyataan Rocky Gerung tersebut dengan memasang tagar #RockyGerungMenghinaPresiden yang saat ini sedang trending di Twitter.

"Saya tidak Pancasilais, siapa yang berhak menghukum atau mengevaluasi saya? Harus orang yang Pancasilais, lalu siapa? Tidak ada tuh. Jadi sekali lagi, polisi Pancasila, presiden juga tak mengerti Pancasila. Dia hafal tapi dia nggak ngerti. Kalau dia paham, dia nggak berutang, dia nggak naikin BPJS," kata Rocky.

Meski dinilai menghina presiden, namun Mahfud Md enggan menanggapi pernyataan Rocky Gerung tersebut. Menteri Koordinator Bidang Politik dan Keamanan itu mengaku tidak pernah tertarik untuk mengomentari omongan pengamat politik tersebut.


Terkait Ijin FPI, Mahfud MD: Tidak Punya SKT Juga Tidak Apa-apa, Boleh Jalan Kok

"Saya nggak pernah tertarik omongannya Rocky Gerung. Nggak tahu saya," kata Mahfud di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (4/12).

Mahfud MD memilih untuk tidak buka suara terkait pernyataan Rocky Gerung tersebut. Ia menyerahkannya kepada PDIP selaku partai pengusung Jokowi.

"Kan PDIP sudah bersikap," ujar Mahfud.

Rocky Remehkan Jokowi Soal Pancasila, Golkar: Memahami Pancasila Itu Bukan dengan Memutar-mutar Logika

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia