logo


Jakarta Macet, Anies Baswedan: Saya Komunikasi Intensif dengan Pak Menteri PUPR, Khusus Tentang Ini

berikut penjelasannya

4 Desember 2019 16:13 WIB

Anies Baswedan usai bersepeda
Anies Baswedan usai bersepeda Jitunews/Khairul

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meyakini jika proses finalisasi proyek LRT selesai dilakukan, kawasan-kawasan yang selama ini mengalami kemacetan parah seperti Kuningan dan kawasan Kemang akan menjadi sebuah kawasan yang nyaman dan lebih leluasa bagi masyarakat.

"Tapi sesudah pembangunan itu selesai maka Insya Allah itu akan jadi tempat yang leluasa. Tempat yang nyaman untuk kegiatan. Begitu Juga nanti juga dengan Kuningan," ucap dia.

Amies mengungkap bahwa kemacetan di kawasan Kuningan dan beberapa kawasan lain di Jakarta adalah dampak dari finalisasi pembangunan LRT.


Pasca Insiden Ledakan di Monas, Ketua Komisi III DPR RI: Indonesia Tetap Aman

"Kuningan saat ini sedang dalam proses finalisasi LRT. Nanti ketika kegiatan di tanah sudah selesai tapi kegiatannya lebih banyak di-elevated maka trotoar akan segera dikerjakan," ujar dia.

"Sehingga trotoar tersebut dikerjakan karena orang sudah mulai bekerja di atas. Pemasangan relnya, pemasangan sinyal sudah tidak ada lagi pekerjaan yang bawah," ucap Anies.

Lebih lanjut, Anies mengaku bahwa dirinya secara intens berkomunikasi dengan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono terkait proyek tersebut.

"Saya komunikasi intensif dengan pak Menteri PUPR, khusus tentang ini. Karena pengerjaannya akan dilakukan oleh kontraktor yang membangun LRT. Tetapi, rancangannya dan kemudian trase-nya DKI yang menentukan, jadi untuk pejalan kaki," kata Anies menambahkan.

Pertama Kali! Perayaan Natal Dihelat di Lapangan Banteng, Bimas Kristen: Suka Cita Natal untuk Warga Jakarta

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia