logo


Kritik Pemerintah Lewat Media Sosial, Erick Thohir: Direksi BUMN Harus Punya Akhlak

Simak berita selengkapnya

4 Desember 2019 15:00 WIB

Ketua Komite Olahraga Indonesia (KOI), Erick Thohir
Ketua Komite Olahraga Indonesia (KOI), Erick Thohir zimbio.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meminta kepada para direksi BUMN agar mempunyai loyalitas terhadap pemerintah. Menurutnya banyak direksi BUMN yang suka mengkritik pemerintah melalui media sosial. Ia beranggapan harusnya kritik disampaikan secara langsung.

"Mereka (direksi BUMN) punya loyalitas yang jelas itu kepada pemerintah. Kepada presiden kalau mereka sendiri mengkritisi tapi kerja di BUMN, bukan berarti saya anti kritik, harus dikritisi langsung jangan lewat media," kata Erick saat ditemui di Ritz Carlton, Jakarta, Rabu (4/12/2019).

Erick Thohir tidak menyampaikan direksi BUMN apa, namun sebagai direksi BUMN harus mempunyai etika dalam mengkritik. Jangan hanya mengkritik tapi tidak ada solusi.


Sindir BUMN yang Miliki Bisnis Hotel, Erick Thohir Minta BUMN Kembali ke Intinya

Erick menegaskan kepada seluruh direksi agar mempunyi akhlak yang baik. Menyampaikan kritik yang sopan dan beretika. Ia meminta agar seluruh direksi tidak menyalahgunakan kepercayaan yang telah diberikan.

"Direksi BUMN itu harus mempunyai 3 hal, nomor 1 akhlak karena ini amanah mereka kan putra-putri terbaik ya, ketika dikasih kesempatan ya akhlaknya dulu yang baik," pungkasnya.

Erick Thohir Sindir PT Garuda Terkait Masalah Ini

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati