logo


Pertama Kali! Perayaan Natal Dihelat di Lapangan Banteng, Bimas Kristen: Suka Cita Natal untuk Warga Jakarta

Simak berita selengkapnya

4 Desember 2019 13:17 WIB

Jakarta Ceistmas Festival
Jakarta Ceistmas Festival Jitunews/ Nurman

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Perayaan Natal tahun ini dirayakan istimewa. Pasalnya perayaan akan dilakukan di lapangan terbuka yaitu bertempat di Lapangan Banteng Jakarta Pusat. Acara yang akan diselenggarakan pada 11 Desember mendatang, Jakarta Christmas Festival mengambil tajuk 'Love Jakarta'.

Ketua Palaksana Pdt. Yohanes, Stefanus Tumpodung, mengatakan acara ini merupakan perayaan kebersamaan dalam keberagaman dan juga merayakan kasih Kristus dalam bentuk inklusif.

"Slogan Love Jakarta merupakan slogan perdamaian bagi Kota Jakarta," ujar Yohanes di Kanwil Kemenag Jakarta (04/12).


Soal 'Anda Bukan Terjebak tapi Bikin Macet', PDIP: Jakarta Ceritanya Ingin Mengikuti Belanda

Senada dengan itu Pembimas Kristen Kantor Wilayah Provinsi DKI Jakarta, Lisa Mulyati, memberikan apresiasi karena pada kesempatan ini baru yang pertama kali diselenggarakan di tempat terbuka.

"Ini baru yang pertama kali ini umat kristiani boleh merasakan perayaan di ruang terbuka sehingga natal ini bisa dirasakan bukan hanya oleh umat kristiani tapi juga warga Jakarta" ujar Lisa.

"Masyarakat Jakarta bisa merasakan suka cita Natal bukan hanya dirasakan di mal-mal tapi kali ini di ruang terbuka," imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama dirinya juga memberikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang memberikan izin perayaan ini diselenggarakan di ruang publik.

"Kita juga mengapresiasi Pemprov DKI Jakarta yang telah memberikan izin perayaan natal di tempat terbuka yaitu di Lapangan Banteng," imbuhnya.

Perlu diketahui acara akan dilaksanakan mulai jam 09.00-22.00. Acara juga dimeriahkan oleh Barry Likumahua, Adinda Salahita, Marsya Manopo, Choki Sitohang, dan beberapa talent rohani lainnya.

Acara ini juga akan dihadiri Dirjen Bimas Kristen, Gubernur DKI Jakarta, Menteri Sosial dan beberapa menteri sedang menunggu konfirmasi kehadiran.

Pasca Insiden Ledakan di Monas, Ketua Komisi III DPR RI: Indonesia Tetap Aman

Halaman: 
Penulis : Nurman Abdul Rohman, Aurora Denata