logo


Suka Kunyah Es Batu? Ini Dampak Buruk yang Mengintaimu

Berikut ulasannya

4 Desember 2019 11:45 WIB

Ilustrasi
Ilustrasi Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sebagian orang doyan mengunyah atau mengkonsumsi es batu. Bagi mereka, hal itu dilakukan untuk mengusir rasa bosan atau memiliki sensasi tersendiri saat mengunyahnya.

Ternyata, keseringan mengkonsumsi es batu berakibat fatal pada kesehatan lho. Berikut ini adalah efek buruk dari keseringan mengunyah es batu.

1. Gigi rusak


Dahsyatnya Manfaat Berjalan di Atas Rumput Tanpa Alas Kaki

Sering mengunyah es batu bisa membuat gigi rusak. Enamel gigi akan terpengaruh dari rasa dingin dan bisa menyebabkan masalah pada gigi, seperti rapuh, nyeri, sampai sakit gusi.

2. Mual

Orang yang dehidrasi dan mual mungkin merasa ingin mengunyah es batu setiap waktu. Apabila kamu menderita gejala tersebut, lebih baik berkonsultasi dengan dokter. Sebab, kebiasaan mengunyah es batu susah disembuhkan.

3. Hilang selera makan

Orang yang sering makan es batu dalam jumlah besar cenderung kehilangan selera makan. Hal tersebut akan membuat kesehatanmu memburuk.

4. Tubuh lemah

Mereka yang ingin mengendalikan nafsu makan dengan cara mengunyah es batu. Karena kehilangan nafsu makan, maka berat badan menjadi turun dan bisa jadi tubuh akan lemas.

Mengejutkan! Kebiasaan Minum Bubble Tea, Pria Ini Hampir Kehilangan Nyawa

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata