logo


Erick Thohir Sindir PT Garuda Terkait Masalah Ini

berikut penjelasannya

3 Desember 2019 22:34 WIB

Ketua Komite Olahraga Indonesia (KOI), Erick Thohir
Ketua Komite Olahraga Indonesia (KOI), Erick Thohir zimbio.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir sempat menyindir salah satu perusahaan pelat merah, PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Sindiran tersebut ia lontarkan saat menghadiri rapat kerja dengan Komisi VI DPR RI pada hari ini (2/12).

Erick menyindir Garuda mengenai keberadaan anak usaha PT Gapura Angkasa. Menteri BUMN tersebut menilai bahwa layanan ground handling seharusnya tidak berada di bawah perusahaan PT Garuda Indonesia.

"Management ground handling itu enggak perlu ada di Garuda," tegas Erick. "Lebih baik itu ada di Angkasa Pura yang memang mengurus hal itu."


Pemerintah Suntikkan Modal Triliunan ke BUMN, Iwan Fals: Kecepretan Buat Bikin Konser, Keren Nih

Erick Thohir juga menilai hal ini menjadikan adanya tumpang tindih tugas sehingga berdampak kontraproduktif bagi perusahaan. Seperti diketahui, PT Gapura Angkasa adalah perusahaan yang didirikan oleh Garuda Indonesia, Angkasa Pura I dan Angkasa Pura II pada tahun 1998.

Tidak hanya itu, lebih lanjut Erick juga sempat menyinggung beberapa perusahaan BUMN lain yang juga dinilai kontraproduktif. Erick Thohir menganggap perusahaan-perusahaan BUMN tersebut kurang fokus pada bisnis intinya.

Sindir BUMN yang Miliki Bisnis Hotel, Erick Thohir Minta BUMN Kembali ke Intinya

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia