logo


Bikin Bangga Indonesia, Bigetron Sukses Juarai Turnamen PUBG Internasional

berikut penjelasannya

3 Desember 2019 22:02 WIB

PUBG
PUBG PUBG

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Tim e-Sport Bigetron Red Aliens (RA) berhasil mengharumkan nama Indonesia setelah berhasil menjadi juara pada turnamen berskala internasional PUBG Mobile Club Open (PMCO) 2019 yang digelar di Kuala Lumpur, Malaysia pada 29 November hingga 1 Desember kemarin.

Tim e-Sport asal Indonesia ini sukses merebut gelar juara usai mengalahkan Tiongkok dan Thailand yang masing-masing finish di posisi kedua dan ketiga.

Selain itu, Bigetron RA juga berhasil mengungguli 15 tim esport dari berbagai negara lain yang mengirimkan perwakilannya pada turnamen tersebut. Tercatat, ada 16 negara yang ikut ambil bagian hingga babak grand final. Artinya, tim Indonesia ini berhasil mengalahkan perwakilan Jepang, Korea Selatan, Argentina, dan Amerika Serikat.


3 Hero Favorit Pro Player Mobile Legends di Kejuaraan Dunia

Berhasil menjadi juara usai memimpin klasemen dengan torehan lima kali "Winner Winner Chicken Dinner", Bigetron RA berhak mengantongi hadiah sebesar USD 180.000 atau setara dengan Rp 2,5 miliar.

Zuxxy selaku Anggota sekaligus Kapten Tim Bigetron RA mengungkapkan rasa bangganya atas pencapaian timnya dapat mewakili Indonesia dan bahkan menjuarai turnamen kelas dunia tersebut.

"Ini merupakan sebuah kebanggaan buat kami dan juga Indonesia," jelas Zuxxy seperti dilansir dari CNNIndonesia, Senin (2/12). "Kami senang dan bangga bisa mewakili Indonesia di turnamen kelas dunia."

Dirinya juga berharap agar kesuksesan yang berhasil ia raih mampu menginspirasi pemain-pemain game online lainnya untuk menjadi pemain profesional.

"Semoga kemenangan ini bisa terus mendorong semangat pemain serta penggemar kami untuk bergabung menjadi pemain profesional," kata Zuxxy.

Marco Andono Sie, Pelajar Indonesia yang Sabet Juara 1 di Ajang 'Young Founders Summit Asia'

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia