logo


Ballon d'Or Milik Messi, CR7 Raih Penghargaan Pemain Terbaik Serie A

berikut penjelasannya

3 Desember 2019 19:34 WIB

football Italia

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Penghargaan pemain terbaik Serie A berhasil diraih oleh megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo. Penghargaan tersebut digelar dalam acara Gran Gala del Calcio di Milan, Selasa (3/12) dini hari WIB.

Selain itu, Penyerang asal Portugal tersebut juga dinobatkan sebagai striker terbaik bersama Duvan Zapata (striker Atalanta) dan Fabio Quagliarella (penyerang Sampdoria).

Mantan pemain MU dan Real Madrid tersebut mengaku bangga dapat terpilih menjadi striker terbaik di Serie A bersama Juventus.


Gelandang Madrid Ucapkan Selamat Kepada Messi Atas Raihan Ballon d'Or ke-6

"Saya akan mencoba berbicara menggunakan bahasa Italia. Saya bangga disebut sebagai striker terbaik di Italia," ujar CR7 saat menerima penghargaan di panggung, seperti dikutip Football Italia.

Ronaldo juga menyebut bahwa Serie A masih menjadi salah satu liga yang kompetitif selain Liga Premier Iggris dan La Liga Spanyol.

"Saya berterima kasih pada rekan setim saya, para pemain yang telah memilih saya. Setelah dua tahun di Italia, saya bisa katakan bahwa ini adalah liga yang sangat sulit," imbuhnya.

"Saya berterima kasih kepada semua orang yang sudah memilih saya dan semoga tahun depan akan tetap sama," tukasnya.

Menariknya, acara tersebut digelar bersamaan dengan acara malam penganugerahan Ballon d'Or 2019 di Paris, Prancis.

Tampaknya, Cristiano Ronaldo sudah mengetahui bahwa Lionel Messi, sang rival abadinya, yang berhasil meraih penghargaan tersebut sehingga ia memilih untuk tidak menghadirinya.

Messi Sebut Rekor 6 Gelar Ballon d'Or Miliknya Akan Dipecahkan Pemain Lain

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia