logo


One Piece: Sejarah Diungkap, Pertempuran Melawan Rocks Membuat 'Edd War' Tak Ada Apa-apanya

Simak berita selengkapnya

3 Desember 2019 16:53 WIB

Rocks
Rocks

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Rocks D Xebec di masa lalu merupakan sosok yang terbayangkan tak dapat dihentikan. Ia memiliki kru sekelas Yonko pada jaman sekarang. Tak khayal jika impiannya menguasai dunia sangat memungkinkan untuk dicapai.

Kelompok Rocks yang waktu itu terdiri dari bajak laut terkenal di era bajak laut, seperti Shirohige, Big Mom, Kaido, Shiki dan sebagainya tentu menjadi kekuatan paling mengerikan se-antero lautan. Namun, keinginan sang pimpinan harus pupus di tangan Roger dan Garp beserta kelompoknya.

Setelah Rocks menghilang secara misterius di pulau God Valley, para kru memutuskan untuk mendirikan bajak laut yang kemudian masing-masing memegang kendali hingga masa kini.


Walau Bukan Kapten, Usopp Bisa Ungguli Luffy dalam 3 Hal Ini Lho

Sebagai seseorang yang mengacaukan kelompoknya, wajar bagi mantan anggota Rocks menyimpan dendam kepada Roger. Terlebih, saat dia berhasil mengukuhkan diri sebagai bajak laut setelah menemukan One Piece.

Dalam kiprahnya di lautan, grup Roger tentu sudah melewati berbagai hadangan selain Rocks, salah satunya dari Shiki si singa emas. Selaku mantan anggota Rocks, dendam menjadi faktor yang mendasari dirinya menantang Roger.

Pertarungan mereka sempat diperlihatkan di suatu episode. Meski tak dikisahkan secara jelas jalannya pertarungan, Roger berhasil memetik kemenangan usai armada Shiki disapu oleh badai.

Pertempuran yang dikenal sebagai ‘Edd War’ itu dulunya bisa dianggap prestasi yang mentereng bagi kelompok Roger. Pasalnya, kapal satu-satunya, Oro Jackson telah dikepung oleh Shiki beserta aliansinya. Kalah jumlah, Roger justru kian percaya diri untuk melakukan perlawanan. Dan benar saja, ombak besar kemudian meluluhlantahkan pihak musuh.

Memasuki alur Wano, Brannew membeberkan sejarah yang cukup mencengangkan. Hal itu terkait pertarungan yang dilakukan oleh Roger melawan Rocks. Konon, demi menaklukkan bajak laut yang memiliki impian gila itu, angkatan laut sengaja mengajak kerja sama kelompok Roger.

Pertikaian di God Valley yang terjadi 38 tahun tersebut tentunya menjadi momen paling epic di One Piece hingga saat ini. Sehingga membuat Edd War seakan tak ada apa-apanya. Pertarungan melawan anak buah Rocks, yakni Shiki, tentunya tak selevel dengan pertempuran melawan bosnya.

Dijuluki Samurai Legendaris Wano, Mengapa Ryuma Bisa Kalah dengan Mudah dari Zoro? Ini Alasannya

Halaman: 
Penulis : Iskandar