logo


Sigap Tangani Ledakan Monas, Anies Baswedan Lakukan Ini

Simak berita selengkapnya

3 Desember 2019 16:47 WIB

Anies Terapkan aturan PKL boleh berjualan di trotoar
Anies Terapkan aturan PKL boleh berjualan di trotoar detikNews

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan langsung sigap begitu mendengar kabar ledakan yang terjadi di Monumen Nasional (Monas) hari ini, Selasa (3/12/2019). Ia langsung memerintahkan petugas Monas untuk melakukan penyisiran pasca ledakan granat asap.

"Saya langsung intruksikan kepada Kepala UPT Monas untuk melakukan semacam penyisiran di seluruh kawasan di Monas oleh petugas," kata Anies di DPRD DKI, Jakarta Pusat, Senin (3/12).

Anies menganggap ledakan granat asap yang mengakibatkan dua anggota TNI terluka tersebut merupakan sebuah insiden. "Bahkan kejadian itu lebih seperti insiden," ujar Anies.


Soal Ledakan di Monas, Ini Tanggapan Azis Syamsuddin

Ledakan granat asap terjadi pada pukul 07.20 WIB di seberang kantor Menteri Dalam Negeri. Ledakan melukai dua anggota TNI yaitu Serma Fajar yang luka di tangan kiri. Sementara korban satunya yaitu Praka Gunawan yang mengalami luka di tangan dan paha.

Anies Baswedan mengatakan kondisi Monas sekarang aman. Tidak ditemukan benda yang mencurigakan. Ia juga sudah berkoordinasi dengan para petugas Monas, apabila ada yang mencurigakan segera lapor ke polisi.

 

Pasca Insiden Ledakan di Monas, Ketua Komisi III DPR RI: Indonesia Tetap Aman

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati