logo


Kepala KPP Jadi Ketua Mafia, Sri Mulyani: Saya Jengkel Betul

Simak berita selengkapnya

3 Desember 2019 15:59 WIB

Menteri Keuangan, Sri Mulyani
Menteri Keuangan, Sri Mulyani Kemenkeu

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Keuangan Sri Mulyani mendorong agar Direktorat Jenderal Pajak dan Bea Cukai bebas dari korupsi. Namun dalam praktiknya masih ada Kantor Pelayanan Pajak (KPP) yang berkorupsi.

"Ada di KPP pajak yang masih terjadi korupsi. Saya jengkel betul," kata Sri Mulyani dalam Peringatan Hari Antikorupsi Sedunia di Ditjen Pajak, Jakarta, Selasa (3/12/2019).

Sri Mulyani mengungkapkan terdapat modus korupsi di KPP. Pertama Account Representative (AR) atau petugas pemeriksaan dan yang kedua adalah kepala KPP.


Kaget Ada BUMN Bernama PT PANN, Sri Mulyani Lakukan Ini

"Kita teliti korupsinya. Ada yang sifatnya case, AR atau petugas pemeriksanya main-main atau kepala kantornya jadi ketua mafia," kata Sri Mulyani.

Ia juga meminta agar pihak-pihak yang terlibat korupsi segera di pecat. Apabila tidak akan berpengaruh ke semua elemen. Satu KPP yang korupsi, yang lain bisa dinilai jelek oleh masyarakat. "Nila setitik itu masih dipersepsikan masyarakat itu terjadi di semua KPP. Yang 349 KPP kerjanya benar, hanya karena 1 semuanya dipersepsikan seperti itu. That's betrayal," pungkasnya.

Pemerintah Suntikkan Modal Triliunan ke BUMN, Iwan Fals: Kecepretan Buat Bikin Konser, Keren Nih

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati
 
×
×