logo


Jokowi Tolak Wacana Masa Jabatan Presiden 3 Periode, Fadli Zon: Pernyataan yang Menenangkan dan Sangat Bijak

Simak berita selengkapnya

3 Desember 2019 15:03 WIB

otoritasnews

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon memuji sikap Presiden Joko Widodo atas penolakannya terhadap wacana masa jabatan presiden menjadi tiga periode.

“Saya kira itu suatu pernyataan yang menenangkan dan sangat bijak dari beliau, saya sangat hargai,” kata Fadli di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (3/12).

Fadli menilai pernyataan Jokowi dapat mengakhiri kegaduhan pendapat dari berbagai pihak.


Luhut Minta untuk Jaga Mulut, Andre: Saya Harus Melakukan Fungsi Pengawasan

“Kalau isu ini terus berkembang dan liar gitu, saya kira akan bahayakan demokrasi. Saya yakin ini bukan datang dari presiden. Dan dengan pernyataan presiden seharusnya berhenti sampai di sini, jangan diperpanjang lagi,” ujarnya.

Lebih lanjut, Fadli enggan berkomentar banyak terkait pernyataan Jokowi yang menyebut ada pihak yang mencari muka di tengah wacana tersebut.

“Iya saya tidak tahu siapa. Tapi kan kita di DPR, saya sebagai anggota DPR tentu harus jaga norma-norma konstitusi yang jadi kesepakatan bersama. Tapi kalau ada yang dianggap presiden seperti itu saya tidak tahu,” ucapnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menegaskan tidak sepakat jika amandemen UUD 1945 salah satu isinya adalah mengubah masa jabatan kepala negara dari maksimal dua menjadi tiga periode.

Jokowi mengira pihak yang mengusulkan masa jabatan presiden bisa tiga periode sama saja menjerumuskan dirinya.

Soal Ledakan di Monas, Ini Tanggapan Azis Syamsuddin

Halaman: 
Penulis : Iskandar