logo


Bernyanyi di Hadapan Tunarungu, Yura Yunita Sangat Bahagia, "Enggak Bisa Aku Jelasin Pakai Kata-kata"

Simak berita selengkapnya

3 Desember 2019 11:06 WIB

Yura Yunita
Yura Yunita Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Penyanyi tunggal Yura Yunita baru saja memikat penonton yang merupakan tunarungu melalui penampilannya. Ia merasa sangat emosional  ketika menerima apresisasi secara meriah lewat ekspresi dan bahasa isyarat usai bernyanyi.

“Ketika aku sudah selesai tampil, semua berdiri, beberapa nangis dan memberikan aku tepuk tangan lewat bahasa isyarat dengan ekspresi mereka yang wah banget, enggak bisa aku jelasin pakai kata-kata,” ucap Yura di Jakarta, seperti dilansir dari Antara, Senin (2/12).

Yura mengatakan penampilannya itu menjadi berharga, bahwa musik mempunyai dampak besar yang dapat mengirimkan pesan dan emosi kepada semua orang, termasuk penyandang disabilitas.


Pernyataan Agnez Mo Menuai Kecaman, Anggun Minta Netizen Belajar

“Aku sama sekali enggak nyangka kalau dampaknya akan sebesar itu. Dan dari mereka aku bisa tahu cerita lain, dan aku juga sadar bahwa musik bisa menggerakkan kita ke hal-hal baik dan positif,” ujarnya.

Sebelumnya, Yura telah berupaya untuk melibatkan teman-teman disabilitas sudah ia perlihatkan lewat beberapa karyanya, seperti video musik “Merakit” menggunakan bahasa isyarat dan menghadirkan kawan penyandang tunanetra untuk ikut tampil di Java Jazz maupun konser tunggal.

Disebut 'Malin Kundang' oleh Fadli Zon, Agnez Mo Beri Balasan Menohok

Halaman: 
Penulis : Iskandar