logo


Luhut Minta untuk Jaga Mulut, Andre: Saya Harus Melakukan Fungsi Pengawasan

Berikut pernyataannya

3 Desember 2019 11:05 WIB

Andre Rosiade
Andre Rosiade Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Anggota Komisi VI DPR RI, Andre Rosiade, mengaku tidak bermaksud memfitnah siapapun terkait sengketa PT Karya Citra Nusantara (KCN) dan PT Kawasan Berikat Nusantara (KBN).

Politikus Gerindra ini mengatakan bahwa apa yang disampaikan dalam rapat kerja bersama Menteri BUMN, Erick Thohir, hanyalah menjalankan fungsi pengawasan DPR.

"Kita tentu menjalankan tugas, fungsi, dan tanggung jawab sebagai anggota DPR, yaitu fungsi pengawasan tanpa bermaksud melakukan fitnah kepada siapapun," kata Andre kepada wartawan, Rabu (3/11).


Pemerintah Diminta Segera Perpanjang Izin FPI, Gerindra: Itu Semua Kekuatan Bangsa...

Dalam rapat, Andre mengaku mendengar rumor terkait keterlibatan Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dalam sengketa PT KCN dan PT KBN. Menanggapi hal itu, Luhut meminta agar tidak ada pihak yang asal menuduh.

Andre mengatakan bahwa ia ingin Erick Thohir utnuk menyelidiki sengketa PT KCN dan PT KBN untuk menjaga aset negara.

"Saya meminta kepada Pak Menteri BUMN menginvestigasi ini agar permasalahan KCN dan KBN, serta Sari Pan Pacific dan Sarinah bisa selesai dan negara tidak dirugikan dan aset negara tidak berpindah kepada pihak swasta. Itu tujuan dan maksud saya menyampaikan itu," ucapnya.

Terkait Reuni 212, Gerindra: Bukan Kegiatan yang Berbahaya dan Tidak Perlu Dirisaukan

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata