logo


Tergabung di Grup Neraka, Begini Reaksi Pelatih dan Pemain Jerman

berikut penjelasannya

2 Desember 2019 20:52 WIB


JAKARTA, JITUNEWS.COM - Grup F akan menjadi pusat perhatian dari enam grup dalam Piala Eropa 2020. Pasalnya, grup ini ditempati oleh tiga tim top Eropa yakni Prancis, Jerman, dan Portugal dan satu tempat lainnya akan diisi negara pemenang play-off. Alhasil, grup ini mendapat label sebagai grup neraka.

Ketiga tim tersebut masing-masing pernah menjadi juara Piala Eropa. Jerman tercatat pernah tiga kali menyabet gelar juara pada tahun 1972, 1980, dan 1996. Sedangkan Prancis dua kali pernah merajai Eropa pada 1984 dan 2000, sementara Portugal merupakan juara bertahan ajang sepakbola antarnegara paling elite di Eropa ini.

Menanggapi hal tersebut, Reaksi ketiga pelatih dari tim raksasa di Eropa itu seragam dimana ketiganya baik Joachim Loew (pelatih Timnas Jerman), Didier Deschamps (Prancis), dan Fernando Santos (Portugal) terlihat sangat tegang namun kemudian tertawa.


Solskjaer Sebut MU Beruntung Bisa Imbangi Aston Villa

Pelatih Jerman, Joachim Law menyebut grup ini sebagai grup maut.

"Sudah pasti ini grup maut," kata Joachim Loew, pelatih Timnas Jerman seperti dilansir dari liputan6.com.

Namun, meski harus bertarung dengan Perancis dan Portugal pada fase penyisihan grup, Joachim Law mengaku senang dan sangat antusias.

"Saya merasa senang karena ada pertandingan besar melawan Prancis dan Portugal. Kami bertanding melawan juara bertahan Piala Dunia dan Piala Eropa," lanjut Loew.

"Saya merasa pemain juga menantikan laga-laga ini. Tentu, ini grup maut. Setiap orang di grup ini harus melewati batas jika ingin lolos," imbuhnya.

Drawing Euro 2020: Grup F Jadi Grup Neraka! Kok Bisa?

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia