logo


Update Android 10 Tidak Akan Tersedia Pada Samsung S8 Series dan Note 8

berikut penjelasannya

2 Desember 2019 20:34 WIB

Sistem Operasi Android 10
Sistem Operasi Android 10 9to5Google

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Samsung belakangan ini mulai membagikan jadwal pembaruan OS Android 10 di beberapa negara. Jadwal itu mulai dibagikan di Israel, Tiongkok, India dan Filipina. Raksasa Teknologi asal Negeri Gingseng ini telah mengkonfirmasi kapan pihaknya meluncurkan dukungan Android 10.

Pembaruan OS Android 10 yang diberikan Samsung ini mencakup lebih dari 40 perangkat smartphone seri Galaxy mulai tahun depan. Seperti dilansir dari GizmoChina (2/12), Samsung biasanya mengutamakan perangkat kelas flagshipnya untuk mendapatkan sistem update terbaru pada tahun-tahun sebelumnya. Namun, berbeda untuk kali ini. Samsung juga berencana akan memberikan langsung pembaruan itu ke sejumlah ponsel mid-end atau kelas menengah.

update OS Android 10 yang diberikan Samsung itu terbagi dalam beberapa bagian. China dan India akan memperoleh update Android 10 setiap bulannya. Sayangnya, belum diketahui secara pasti apakah jadwal itu juga akan mempengaruhi jadwal update Android 10 di Indonesia.


Oppo Bocorkan Oppo Reno 3, Smartphone 5G Tertipis di Kelasnya

Dari sejumlah daftar tersebut, menariknya, ada beberapa ponsel yang tidak kebagian jadwal update sama sekali. Ponsel tersebut bahkan merupakan ponsel kelas flagship Samsung, yakni Samsung Galaxy S8, Galaxy S8+, dan Samsung Galaxy Note 8.

Seperti diketahui, Galaxy S8 pertama kali diluncurkan bulan Maret 2017, hadir dengan sistem operasi Android 7 Nougat. Sementara Galaxy Note 8 hadir pada Agustus 2017.

Sah! ROG Phone 2 Rilis di Indonesia Desember Ini

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia