logo


Kaget Ada BUMN Bernama PT PANN, Sri Mulyani Lakukan Ini

Simak berita selengkapnya

2 Desember 2019 20:23 WIB

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menghadiri pertemuan bilateral antara Indonesia dan Fiji, di Nadi, Fiji pada Kamis (2/5).
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menghadiri pertemuan bilateral antara Indonesia dan Fiji, di Nadi, Fiji pada Kamis (2/5). Kemenkeu

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menghadiri rapat kerja dengan Komisi Keuangan Dewan Perwakilan Rakyat di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (2/12/2019). Rapat tersebut salah satunya membicarakan tentang PT Pengembangan Armada Niaga Nasional (Persero) atau PT PANN.

"Interupsi, saya ingin tahu PT PANN ini apa Bu? Saya baru dengar ini persero PT PANN," ujar politikus Partai Golkar di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (2/12).

Mendapat pertanyaan tersebut, Sri Mulyani kaget ia juga baru tahu ada PT PANN (Persero). "PT PANN adalah PT Pengembangan Armada Niaga Nasioanal, saya juga baru denger sih pak," tuturnya.


Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta Temukan Dugaan Korupsi Pada PT Asuransi Jiwasraya

"Saya juga belum pernah mendengar PT ini, tapi ternyata dia sudah mendapat SLA (Soft Loan Agreement) dan artinya penerusan pinjaman yang sekarang dikonversi menjadi ekuitas," tambahnya.

Setelah mendapat pertanyaann tersebut, Sri Mulyani langsung membaca rincian dokumennya. Akhirnya Sri Mulyani tahu bahwa PT PANN (Persero) adalah perseroan yang bergerak dibidang telekomunikasi dan navigasi maritim, dan jasa pelayaran untuk usaha sektor maritim.

"Jadi nampaknya BUMN sektor maritim yang sudah berdiri cukup lama, didirikan 1974 eksis tapi enggak pernah didengar," pungkasnya.

Diprotes Nadiem, Sri Mulyani Nyanyikan Lagu Ini

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati