logo


Alami Trauma Berat, Khofifah Desak Pelatih Minta Maaf ke Atlet Senam Shalfa

Simak berita selengkapnya

2 Desember 2019 19:57 WIB

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengunjungi pengungsi Gunung Agung.
Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengunjungi pengungsi Gunung Agung. kemsos.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menerima kedatangan atlet senam Shalfa Avrila Siani yang ditemani ibu dan kuasa hukumnya di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Senin (2/12/2019).

Pada pertemuan yang digelar tertutup, Khofifah meminta kepada pelatih yang telah menuduh Shalfa tidak perawan agar segera meminta maaf. Saat ini kondisi Shalfa mengalami trauma berat karena tuduhan tesebut.

"Berita yang sempat terkonfirmasi, kembali saya ingin menyampaikan kalau itu betul dilakukan pelatih dengan mendesak jawaban atau respons tertentu, maka saya minta tolong pelatih kalau betul melakukan itu, segeralah minta maaf. Saya tidak ingin ada trauma muncul bagi atlet junior seperti Shalfa ini," ujar Khofifah di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Senin (2/12).


Atlet SEA Games Disuguhkan Daging Babi, Hanifan: Saya Yakin Tak Akan Dosa, Posisi Kita Kan...

Khofifah berusaha menenangkan hati Shalfa agar tetap sabar, tegar, dan tenang. Ia juga meminta agar Shalfa menjalani terapi trauma, apalagi saat ini Shalfa mengalami tekanan yang sagat berat. Selain itu Khofifah juga menyarankan agar Shlfa bisa pindah sekolah dari Gresik ke Kediri.

"Saya sampaikan pertama, menangkan hatimu karena pasti butuh psychosocial therapy. Social punishment itu berat. Saya tadi rembukan sama Pak Airlangga Ketua KONI, pada dasarnya di Puslatda ada psikolognya. Sehingga psychosocial theraphy penting," ujar Khofifah.

Salut! Menko Muhadjir Semangati Langsung Atlet Indonesia di Sea Games Filipina

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati