logo


Presiden Jokowi Tugaskan 'Stafsus Milenial' Garap Kartu Pra Kerja

Simak berita selengkapnya

2 Desember 2019 17:02 WIB

7 Staf Khusus Presiden Jokowi
7 Staf Khusus Presiden Jokowi Sriwijaya Post

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Presiden Joko Widodo mengatakan staf khusus (stafsus) milenial bisa menuangkan pemikirannya ke dalam program Kartu Pra Kerja.

“Stafsus bisa memberikan masukan-masukan untuk pembaharuan, inovasi-inovasi terutama dalam kebijakan-kebijakan yang kita buat. Contoh, Kartu Pra Kerja,” kata Presiden Joko Widodo dalam diskusi bersama wartawan di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (2/12).

Program tersebut ditargetkan dapat mencipatkan lapangan pekerjaan 2,5-3 juta dan pertumbuhan ekonomi menyentuh angka 6 persen. Pemerintah juga memasang target penerima Kartu Pra Kerja mencapai 2 juta orang. Anggaran yang digelontorkan untuk mewujudkan itu berkisar Rp10 triliun.


Terkuak Alasan Belva Jadi Stafsus Milenial Jokowi, Belva: Bukan Politisi, Saya Bergabung untuk Menjadi ...

“Sudah saya sampaikan kepada, coba, Kartu Pra Kerja nanti dikonsep, dilaksanakan seperti apa, agar gampang dikontrol. Kedua, berkaitan dengan nasabah Mekaar, yang produknya macam-macam sekali, bagaimana itu bisa kemasannya diperbaiki, merek diperbaiki kemudian dibuatkan market place yang baik,” imbuh Presiden Jokowi.

Sebelumnya, Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Subang, Jawa Barat. Ia mengajak dua stafsus milenial yakni Putri Indahsari Tanjung dan Andi Taufan Garuda Putra untuk menunjukkan nasabah program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) PT Permodalan Nasional Madani (Persero).

Jokowi Tolak Wacana Presiden 3 Periode, Netizen: Alhamdulilah Pak Jokowi Gak Gila Jabatan

Halaman: 
Penulis : Iskandar