logo


Salut! Menko Muhadjir Semangati Langsung Atlet Indonesia di Sea Games Filipina

berikut penjelasannya

2 Desember 2019 15:20 WIB

kemenko_pmk

MANILA, JITUNEWS.COM - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy hari ini hadir langsung menyemangati para atlet Indonesia yang tengah bertanding pada ajang Sea Games ke 30 di Filipina.

Dalam kesempatan itu, Menko PMK menyaksikan langsung perjuangan tiga atlet Indonesia di cabang Wushu, Haris Horatius yang turun di nomor Men Taolu Nandao/Nangun Combine yang berhasil meraih medali perak, dan 2 atlet Wushu lainnya yakni Edgard Xavier Marvelo dan Seraf Naro Siregar yang turun pada nomor Men's Daoshu. Kedua atlet akan melanjutkan sesi final pada esok hari (02/12).

"Wushu sudah memulai memberi perak dan mudah-mudahan besok bisa emas. Saya percaya betul dengan atlet-atlet muda yang handal ini," sebut Menko PMK usai pertandingan saat menyambangi atlet Wushu Indonesia di belakang panggung WTC Hall, Filipina.


Atlet SEA Games Disuguhkan Daging Babi, Hanifan: Saya Yakin Tak Akan Dosa, Posisi Kita Kan...

Usai menyaksikan cabang Wushu, Menko PMK melanjutkan perjalan ke Rizal Memorial Sports Complex, Manila untuk mendukung perjuangan atlet angkat besi Indonesia, Eko Yuli Irawan yang berlaga di kelas 61 Kg Pria.

"Setelah melihat wushu, saya akan optimalkan nyambangi atlet lainnya, termasuk angkat besi agar semangat terus berkobar sesuai dengan amanah Bapak Presiden," kata Muhadjir.

Pada cabang angkat besi, persaingan cukup sengit terjadi antara atlet Indonesia Eko Yuli Irawan dengan atlet vietnam Thach Kim Tuan. Akhirnya pertarungan dimenangkan Eko Yuli Irawan yang berhasil mengangkat beban 140 kg pada snatch dan 169 kg pada clean and jerk.

"Alhamdulillah angkat besi bisa mendapatkan emas, sangat menegangkan, detak jantungnya hampir copot ini. Ketegangannya melebihi 90 menit menonton bola. Dan saya ucapkan selamat untuk Mas Eko dan seluruh pelatih serta official. Ini prestasi yang luar biasa, sangat dramatis dan sangat terkesan menyaksikan langsung putra terbaik Indonesia meraih kemenangan dan itu tidak mudah, suatu perjuangan betul hebat," tandas Menko Muhadjir.

Selanjutnya Menko PMK berharap agar Indonesia tidak cepat puas, terus evaluasi dan melakukan regenerasi atas atlet-atlet yang berprestasi, tak hanya mengandalkan atlet-atlet tersebut. Dengan pembinaan yang bagus dan matang, diharapkan akan muncul atlet-atlet Indonesia yang mengukir prestasi di kancah olahraga tingkat dunia.

"Raih prestasi setinggi-tingginya, tunjukkan bahwa Indonesia besar dan berwibawa dalam seluruh cabang olahraga," tutup Menko PMK mengakhiri kunjungannya ke event Sea Games Manila.

Tampak hadir mendampingi Menko PMK, Ketua KOI, Raja Sapta Oktohari; Chief de Mission Kontingen Indonesia di Sea Games 2019, Harry Warganegara; Seskemenko PMK YB Satya Sananugraha, & Deputi Bidang Koordinasi Kebudayaan Nyoman Shuida.

Jurnalis Dilarang Ambil Foto Saat Upacara Pembukaan Sea Games 2019, Penyelenggara: Silakan Mengunduh di Situs Resmi Kami

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia