logo


Terkait PA 212, Pengamat: Sebaiknya Bertransformasi Jadi Partai Politik

Simak berita selengkapnya

2 Desember 2019 14:22 WIB

Aksi Reuni 212
Aksi Reuni 212 Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Pengamat politik dari Universitas Katolik Widya Mandira Kupang, Mikhael Raja Muda Batona menyarankan agar Persaudaraan Alumni (PA) 212 bertransformasi menjadi partai politik.

“Kegiatan Reuni 212 adalah konsolidasi ideologi. Gerakan ini memiliki spirit dengan ideologi yang sama. Jika gerakan ini menggunakan ideologi kanan sebagai alat perjuangan, maka sebaiknya bertransformasi menjadi partai politik,” ujar Mikhael Raja Muda Bataona, seperti dilansir dari Antara, Senin (2/12).

Jika PA 212 ingin memperjuangkan visi dan misi mereka, menurut Mikhael, partai politik merupakan pilihan yang tepat karena dapat menyalurkan aspirasi masyarakat yang mereka wakili.


Sebut 'Aksi 212' Hanya Demi Eksistensi, Akademisi: Tidak Ada Isu Seksi yang Dieksploitasi

“Ketika mereka memilih untuk berjuang lewat jalur-jalur gerakan massa atau populisme, maka ini akan menjadi sesuatu yang tidak terlalu kuat secara politik dalam menentukan pengambilan kebijakan,” ujar dia.

Seperti diketahui, Reuni 212 telah diselenggarakan di kawasan Monas, Jakarta Pusat pada Senin (2/12).  Acara itu turut dihadiri oleh tokoh agama maupun politisi. Gubernur DKI Jakarta juga berkesempatan untuk memberikan sambutan pada momentum tersebut.

Minta Polisi Segera Proses Kasus Sukmawati, PA 212: Jangan Sampai Suasana Kondusif Bangsa Ini Terganggu

Halaman: 
Penulis : Iskandar