logo


Target 2020 Rampung, Presiden: UIII Jadi Kampus Masa Depan

Simak ulasan selengkapnya

2 Desember 2019 11:55 WIB

Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII)  sumber: Fans Page Joko Widodo (02/12)
Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) sumber: Fans Page Joko Widodo (02/12)
dibaca 506 x

Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) sedang dalam proses pembangunan. Pemerintah mencanangkan pembangunan kampus yang dibangun di kawasan Komplek RRI Cimanggis, Depok, Jawa Barat ini rampung pada Desember 2020.

Sebagai Proyek Strategis Nasional, Kampus yang dibangun dalam dua tahap ini diperkirkan menelan dana sebesar 1,2 triliun. Dua kementerian juga bahu-membahu membangun kampus ini. Kementerian Agama bertugas membangun gedung rektorat, gedung fakultas dan plaza. Sementara Kementerian PUPR membangun rumah dosen, masjid kampus seluas 5.200 m2, perpustakaan delapan lantai seluas 16.556 m2 serta asrama mahasiswa delapan lantai seluas 12.815 m2 dan lain-lain.

Dalam unggahan pada media sosial Facebook Presiden Joko Widodo mengungkapkan bahwa UIII mengusung konsep ramah lingkungan karena hanya memanfaatkan 20-30 persen dari total luas komplek. Sisanya akan menjadi ruang hijau berupa taman.


Keren! Bocah Umur 4 Tahun Ini Punya Skill Balap Motor Tingkat Dewa

"Saya berharap UIII kelak menjadi kampus masa depan bagi kajian dan penelitian peradaban Islam di Indonesia sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia," tulisnya di Facebook (02/12).

Ditulis oleh: Abdoel 4 U

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Kemenag Terjunkan Tim Telusuri Khazanah Keagamaan Indonesia di Malaysia

Halaman: 
Admin : Raka Kisdiyatma