logo


Belum Bisa Pulang ke Indonesia, Habib Rizieq Sebut Pemerintah Indonesia Lagi Bikin Sinetron Pengasingan

Simak berita selengkapnya

2 Desember 2019 09:58 WIB

Habib Rizieq
Habib Rizieq Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab (HRS) menyebut pemerintah Indonesia telah berupaya melakukan pengasingan terhadap dirinya. Ia mendesak pemerintah agar tidak membohongi rakyat terkait hal yang menimpanya di Arab Saudi itu.

Melalui video yang ditayangkan di panggung Reuni 212, Habib Rizieq juga meminta masyarakat yang ingin mengetahui kejelasan mengenai pengasingannya untuk menanyakan langsung kepada pemerintah Indonesia.

“Sekali lagi setop kebohongan. Bangsa ini membutuhkan kejujuran pemimpinnya. Siapapun yang ingin bertanya tentang pengasingan saya kapan dihentikan, jangan tanyakan ke saya,” kata Habib Rizieq dalam video yang ditayangkan dalam acara Reuni 212, di kawasan Monas, Senin (2/12).


Reuni 212 Dituding Bermotif Politik, GNPF: "Pilpres Sudah Usai..."

HRS bahkan menganggap pemerintah sebagai pihak yang paling bertanggung jawab atas pencekalannya.

“Jangan tanyakan ke DPP FPI, jangan tanyakan ke GNPF Ulama, jangan tanyakan ke PA 212, jangan pula tanyakan ke pemerintah Arab Saudi. Tanyakan ke pemerintah Indonesia yang mengelar sinetron pengasingan dengan kemasan pencekalan ini," ucapnya.

Rizieq mengaku telah mengikuti prosedur yang ada usai mengetahui dirinya dicekal dan tidak bisa kembali ke Indonesia. Dia juga telah menghubungi otoritas RI yang berada di Arab Saudi.

Hadiri Reuni 212, Anies Baswedan Diteriaki dengan Sebutan....

Halaman: 
Penulis : Iskandar