logo


Sentuhan BNPB untuk Masyarakat Sumsel

Simak berita selengkapnya

1 Desember 2019 21:13 WIB

Penutupan dan ramah tamah Posko Satuan Tugas Kebakaran Hutan dan Lahan Provinsi Sumatera Selatan tahun 2019 ini, di Hotel Santika Primere, Palembang, Minggu (1/12/2019)
Penutupan dan ramah tamah Posko Satuan Tugas Kebakaran Hutan dan Lahan Provinsi Sumatera Selatan tahun 2019 ini, di Hotel Santika Primere, Palembang, Minggu (1/12/2019) Dok. BNPB

PALEMBANG, JITUNEWS.COM - Kepala Pelaksana BPBD Sumatera Selatan, Iriansyah, menyampaikan penutupan Satgas Gabungan Karhutla karena udara dan wilayah Sumatera Selatan sudah bebas asap.

"Selain itu, jarak pandang sudah lebih dari 10 Km, dan ISPU dibawah 50," ucap Iriansyah, Minggu (1/12).

Tim Satgas juga mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Sumsel dan BNPB. Selanjutnya kekurangan dalam operasional lapangan, akan menjadi bahan evaluasi kedepannya untuk satgas.


Prof Kazan Apresiasi Kerja TNI dan BNPB dalam Penanggulangan Bencana

Kepala BNPB, Doni Monardo, juga menghadiri penutupan dan ramah tamah Posko Satuan Tugas Kebakaran Hutan dan Lahan Provinsi Sumatera Selatan tahun 2019 ini, di Hotel Santika Primere, Palembang, Minggu (1/12).

Doni mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu menyelamatkan “Bumi Sriwijaya" dari kebakaran hutan dan lahan, karena bencana adalah urusan bersama.

Ada dua cara mengatasi Karhutla, yang pertama mengubah perilaku seperti peningkatan ekonomi masyarakat dan himbauan dari pemuka agama/pemuka masyarakat.  Kedua, jangan biarkan lahan gambut kering namun tetap basah, kembalikan hakekat gambut yakni basah, berair dan rawa.

"Lebih baik negara membayar untuk meningkatkan kehidupan masyarakat, daripada untuk membiayai pemadaman api," tegasnya.

Perkuat Koordinasi Kebencanaan, Menko PMK Muhadjir Effendy Kunjungi BNPB

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata