logo


Marco Andono Sie, Pelajar Indonesia yang Sabet Juara 1 di Ajang 'Young Founders Summit Asia'

Simak berita selengkapnya

1 Desember 2019 18:13 WIB

Pelajar Indonesia, Marco Andono Sie Sabet Juara 1 di Ajang \'Young Founders Summit Asia\'
Pelajar Indonesia, Marco Andono Sie Sabet Juara 1 di Ajang 'Young Founders Summit Asia' Doc Jitunews

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sebagai penggagas XSNews, dua pelajar SMA bernama Marco Andono Sie dan Alex Brown dari British School Jakarta dan SJI International Singapore telah memenangkan ajang Young Founders Summit Asia. Ajang tersebut diselenggarakan oleh program Peking Talented Youth Initiative di Beijing, Cina pada 16 dan 17 November 2019.

Ajang ini telah diikutsertai oleh lebih dari 600 peserta yang turut bersaing di China Internet Finance Centre serta Peking University yang bergengsi.

Pada bulan September, para tim peserta bersaing di tahapan regional. Setelah mempresentasikan ide mereka di hadapan para juri dan menghadapi berbagai tahap penyaringan, hanya 30 tim mampu bertahan untuk memasuki babak final di Beijing. Selama lebih dari dua bulan, para tim ini terus menyempurnakan hasil karya mereka untuk dapat dipersaingkan di tahap final pada bulan November.


Sony Segera Bikin Sensor Kamera Smartphone Sekelas DSLR

Minggu lalu, para tim peserta telah mempresentasikan ide mereka di hadapan tim juri yang terdiri dari pakar-pakar internasional. Dari situ, hanya sembilan tim terseleksi untuk bersaing memperebutkan hadiah utama di Peking University, yang akhirnya dimenangkan oleh XSNews: mengantongi USD 10,000 (tanpa keharusan membagi saham) juga undangan ke program akselerator start-up Founders Bootcamp di Silicon Valley.

Untuk diketahui, XSNews adalah media informasi yang bertujuan untuk menyajikan berita dengan lebih mudah dan singkat melalui teknologi AI. Pencetusan XSNews bertujuan untuk melawan menjamurnya apatisme di kalangan kaum muda serta memungkinkan kaum muda untuk lebih terlibat dalam persoalan-persoalan terkini.

Sementara itu, The Founders Summit Asia merupakan acara yang diselenggarakan oleh Smarter.Me, grup asal Singapura yang berperan dalam memfasilitasi pengusaha-pengusaha muda dalam menyampaikan gagasan mereka dan menarik investor yang berpotensi mewujudkan gagasan tersebut menjadi perusahaan yang fungsional.

Untuk mengetahui XSNews lebih lanjut, follow Instagram @XSNews untuk membaca konten-konten berita ringkas mereka sebelum mereka meluncurkan aplikasi XSnews di awal tahun 2020.

Signify Dukung SNI untuk Keamanan dan Keselamatan Lampu Tabung LED

Halaman: 
Penulis : Iskandar